Sukses


    Bowling Raih Medali Emas ke-3 di SEA Games 2019

    Bola.com, Mandaluyong - Cabang olahraga bowling kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019. Kali ini, medali tersebut diraih Ryan Leonard Lalisang dan Aldila Indryati dari nomor ganda campuran.

    Menjalani pertandingan di Coronado Lanes, Mandaluyong, Filipina, Kamis (5/12/2019), Ryan dan Aldila berhasil mengumpulkan poin tertinggi 2.698.

    Keduanya mampu menggunguli pasangan asal Malaysia, Siti Safiyah Amirah Abdul Rahman dan Ahmad Muaz Mohd Fishol. Siti dan Ahmad harus puas meraih medali perak dengan mendulang 2.672 poin.

    Sementara itu, medali perunggu menjadi milik pasangan Indonesia lainnya, Sharon Adelina Liman Santoso dan Hardy Rachmadian, yang mengoleksi 2.557 poin.

    Ini merupakan medali emas ketiga dari cabang bowling pada SEA Games 2019. Sebelumnya, bowling diraih Billy Muhammad Islam dan Hardy Rachmadian yang turun di nomor ganda putra dengan mengumpulkan skor 2.592.

    Satu medali emas lainnya dipersembahkan Sharon Adelina Liman Santoso dan Tannya Roumimper yang turun di nomor ganda putri. Sharon dan Tannya meraih total poin 2.552.

    Video:

    2 dari 2 halaman

    Nyaman di Posisi 3

    Selain bowling, koleksi emas kontingen Indonesia pada Kamis (5/12/2019) dipersembahkan dari cabang olahraga modern pentathlon (2 medali emas), menembak (2 medali emas), pencak silat (1 medali emas), balap sepeda (1 medali emas), sepak takraw (1 medali emas), judo (1 medali emas), dan sambo (1 medali emas).

    Dengan tambahan 10 medali emas tersebut, kontingen Indonesia sudah mengumpulkan 102 medali. Jumlah tersebut terdiri dari 27 medali emas, 36 medali perak, dan 39 medali perunggu.

    Torehan tersebut membuat Indonesia masih nyaman berada di peringkat ketiga klasemen perolehan medali SEA Games 2019. Meski begitu, Indonesia ditempel ketat Singapura di posisi keempat yang telah meraih 26 medali emas, 19 perak, dan 29 perunggu.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer