Sukses


    SEA Games 2019: Aldila Indryati Bertekad Raih Medali Emas Lagi

    Bola.com, Jakarta - Aldila Indryati sepertinya belum puas dengan satu emas yang ia sumbangkan untuk Indonesia pada SEA Games 2019 cabang olahraga bowling. Ia bertekad untuk memberikan tambahan medali lagi dari nomor tim.

    Pasangan Ryan Lalisang dan Aldila Indryati menyumbangkan emas dari bowling nomor ganda campuran. Ryan Lalisang/Indry berhasil membukukan poin tertinggi 2698 pada final bowling nomor ganda campuran SEA Games 2019 di Starmal ESDA Manila, Filipina, Kamis (5/12/2019).

    Dihubungi usai pertandingan Aldila Indryati merasa bersyukur karena akhirnya bisa ikut berkontribusi menyumbangkan emas bagi Kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019.

    "Ini emas pertama saya di ajang SEA Games. Jadi maknanya sangat spesial. Apalagi pertandingan final tadi sangat seru dan menegangkan," ungkapnya.

    "Bersyukur Alhamdulillah, terima kasih untuk semua doa dan dukungannya buat kami. Dan kami berharap besok (Jumat, 6/12/2019) kami bisa kembali meraih emas dari nomor tim," tambahnya.

    Timnas bowling Indonesia akan kembali bertanding pada final beregu putri. Aldila akan satu tim dengan tiga atlet lainnya, yakni Tannya Roumimper, Sharon Adelina Liman S, dan Nadia Pramanik Nuramalina.

    Final bowling beregu putra SEA Games 2019 juga akan dipertandingkan pada Jumat (6/12/2019). Billy Muhammad Islam, Hardy Rachmadian, Ryan Leonard Lalisang, dan Yeri Ramadona akan berjuang demi mendapatkan emas.

    2 dari 3 halaman

    Melampaui Target PB PBI

    Terpisah, Pelatih Tim Bowling Indonesia, Gatot Aryo Nugroho memberikan apresiasi yang tinggi kepada semangat juang Indry dan kawan-kawan.

    Selain emas, medali perunggu di nomor ganda campuran juga jatuh ke tangan rekan mereka yakni duet Hardy Rachmadian/Sharon Liman Santoso yang mengoleksi 2557 poin. Sementara medali perak diraih ganda Malaysia, Siti Safiyah Amirah/Ahmad Muaz yang menorehkan 2672 poin.

    "Luar biasa perjuangan atlet untuk meraih emas hari ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan mendukung perjuangan kami khususnya kepada Kemenpora yang telah memberikan dukungan selama kami menjalani pelatnas persiapan menghadapi SEA Games kali ini," tandasnya.

    Gatot juga sangat bersyukur karena Tim Bowling Indonesia berhasil melampui target satu emas yang dicanangkan Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia.

    "Alhamdulillah sampai dengan hari ini kami sudah berhasil meraih tiga emas, satu perak dan sstu perunggu. Artinya sudah melampui target satu emas yang dicanangkan PB PBI," pungkasnya.

    3 dari 3 halaman

    Kabar Langsung dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer