Sukses


    Agus Prayogo Berbagi Pengalaman Hadapi Trek Berat di SEA Games 2019

    Bola.com, Clark - Pelari andalan Indonesia, Agus Prayogo, meraih medali emas dari nomor maraton SEA Games 2019 yang digelar di Clark, Filipina, Jumat (6/12/2019). 

    Pelari senior Indonesia itu meraih medali emas setelah finis pertama dengan catatan waktu 2 jam 26 menit dan 48 detik.

    Medali perak diraih oleh atlet Thailand, Namkhet Sanchai dengan catatan waktu 2 jam 27 menit 18 detik. Sementara medali perunggu direbu oleh Mohamd Muhaizar dari Malaysia dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 8 detik.

    Agus berbagi pengalaman menjalani nomor maraton dengan trek yang cukup berat. 

    "Trek bukan aspal, tapi beton, otomatis membuat langkah lebih berat dan ini jadi tantangan bagi saya. Kelembapan udara juga sangat tinggi. Kami lomba pukul 05.45 waktu Filipina, tapi matahari sudah sangat panas," kata Agus, dikutip dari Antara.

    Agus berharap medali emas pertama dari atletik ini memompa semangat atlet lainnya untuk mempersembahkan podium pertama bagi Indonesia.

    "Ini adalah medali emas pertama saya dari maraton di SEA Games 2019. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi atlet atletik yang lain untuk menyumbangkan medali emas," kata atlet berusia 34 tahun itu.

    2 dari 2 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

    Di SEA Games 2019, Agus juga bakal turun di nomor andalannya, 10.000 meter dan 5.000 meter. Ini adalah nomor andalan Agus dan sejak SEA Games 2011, ia selalu meraih medali emas, terutama dari nomor 10.000 meter.

    Sumber: Antara

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer