Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Siap Hadapi Vietnam atau Kamboja di Final SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 menyegel tiket final sepak bola SEA Games 2019 setelah mengalahkan Myanmar pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019). Pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri, menegaskan timnya siap menghadapi siapapun dalam laga final yang menjadi perebutan medali emas.

    Timnas Indonesia U-22 berhasil melangkah ke final SEA Games 2019 lewat pertandingan yang dramatis dengan Myanmar. Tim Garuda Muda unggul 2 go lebih dulu di babak pertama hingga akhirnya Myanmar menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan membawa pertandingan ke babak perpanjangan waktu.

    Namun, Timnas Indonesia U-22 mampu mencetak dua gol tambahan yang membawa mereka menang 4-2 dan melangkah ke final. Indra Sjafri puas dan menantikan lawan yang akan dihadapi tim asuhannya di pertandingan final. Bahkan sang pelatih menegaskan kesiapan tim asuhannya menghadapi siapa pun lawannya, entah Vietnam ataupun Kamboja.

     

    "Saya tidak ingin takabur karena manusia tidak boleh melawan takdir. Namun, siapapun yang hadir di final akan kami hadapi. Timnas Indonesia U-22 siap melawan siapapun lawannya di final," kata Indra Sjafri.

    Timnas Indonesia U-22 saat ini sedang menunggu lawan antara Vietnam dan Kamboja. Pemenang dalam laga tersebut bakal menjadi rival pasukan Merah Putih dalam ambisi menyudahi puasa medali emas SEA Games yang sudah bertahan sejak 1991.

     

    2 dari 3 halaman

    Laga Dramatis

    Timnas Indonesia U-22 awalnya kesulitan membongkar lini pertahanan Myanmar di pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2019. Babak pertama pun berlangsung tanpa gol setelah sejumlah peluang didapatkan Osvaldo Haay dkk.

    Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-22 sempat unggul 2 gol melalui Evan Dimas (58') dan Egy Maulana Vikri (71'). Namun, keunggulan tersebut tak berlangsung lama setelah Myanmar mencetak gol penyeimbang melalui dua gol cepat Aung Kaung Mann (79') dan Win Naing Tun (80'). Skor 2-2 bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan.

    Memasuki babak tambahan, Timnas Indonesia U-22 berhasil mencetak 2 gol lagi melalui aksi Osvaldo Haay (102') dan Evan Dimas (113'). Skor 4-2 untuk Timnas Indonesia U-22 bertahan hingga babak tambahan berakhir.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    3 dari 3 halaman

    Video

    Video Populer

    Foto Populer