Sukses


    VIDEO: Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4

    Bola.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 melaju ke final SEA Games 2019 Filipina setelah mengalahkan Myanmar, Sabtu (7/12/2019). Dua gol gelandang tim Garuda Muda, Evan Dimas Darmono, memastikan kemenangan 4-2.

    Timnas Indonesia U-22 mencetak gol pertama pada menit 58'. Tusukan Egy Maulana Vikri di sebelah kanan berujung pada gol. Umpan mendatarnya disambut dengan sempurna oleh gelandang elegan Evan Dimas Darmono. Skor 1-0 untuk Garuda Muda.

    Gol kedua Timnas Indonesia lahir menit 71'. Umpan manis Bagas Adi Nugroho berhasil disambut dengan tandukan Egy Maulana Vikri yang merobek jala gawang Sann Sat Naing. Skor 2-0 untuk Skuat Garuda Muda.

    Myanmar mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 menit 79'. Kesalahan Zulfiandi dimanfaatkan oleh Aung Kaung Mann.

    Setelah Zulfiandi, giliran Nadeo yang melakukan kesalahan. Antisipasinya yang tidak sempurna membuat Win Naing Tun dengan mudah mencetak gol. Skor 2-2 menit 80'.

    Timnas Indonesia U-22 sukses membalikkan keadaan menjadi 3-2 menit 102'. Akselerasi Asnawi Mangkualam ke kotak penalti Myanmar berujung gol. Umpan bek kanan itu diselesaikan oleh Osvaldo Haay.

    Unggul 3-2 membuat Timnas Indonesia U-22 bermain lebih percaya diri. Hasilnya, pada babak tambahan kedua, tepatnya menit 113', Evan Dimas berhasil mencetak gol kedua usai memanfaatkan umpan silang Sani Rizki.

    Pemain Myanmar, Aung Naing Win, diusir wasit karena menendang Osvaldo Haay tanpa alasan yang jelas. Tampaknya, ia kesal karena diprovokasi oleh Osvaldo.

    Di sisa waktu yang ada, Timnas Indonesia U-22 mampu mempertahankan keunggulan 4-2. Kemenangan ini membuat Merah Putih lolos ke babak final. (Gregah Nurikhsani)

    Video Populer

    Foto Populer