Sukses


    Presiden Jokowi Beri Apresiasi Surfer Filipina yang Selamatkan Atlet Indonesia di SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo memberikan apresiasi kepada atlet selancar Filipina, Roger Casugay, yang menyelamatkan atlet Indonesia, Arip Nurhidayat di SEA Games 2019.

    Arip tergulung ombak saat lomba pada ronde ketiga kelas longboard open cabang olahraga (cabor) selancar SEA Games 2019 di Monaliza Point, San Juan, La Union, Jumat (6/12/2019).

    Saat itu, tali di kaki Arip terlepas. Ia jatuh ke laut dan dihantam ombak besar. Karena itu, Roger dapat melenggang dengan mudah untuk meraih kemenangan.

    Namun, Roger tidak tetarik. Ia lebih memilih menolong Arip. Tanpa pikir panjang, Roger menghampiri Arip untuk menyelamatkannya dari terjangan ombak.

    Marshal dan petugas di pantai dengan sigap membantu Roger untuk membantu evakuasi. Arip diangkut ke pinggir pantai dengan memakai 

    "Memenangkan kompetisi itu penting, sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, tapi kemanusiaan di atas segalanya," tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagramnya.

    "Apresiasi saya untuk peselancar Filipina, Roger Casugay, yang merelakan kesempatan meraih medali emas demi menolong pesaingnya, atlet Indonesia Arip Nurhidayat yang terjatuh dalam lomba. Salam hormat dari Indonesia," demikian Presiden Jokowi.

    Di SEA Games 2019, Indonesia meraih dua medali emas dari cabor selancar, yakni nomor long board open putri oleh Dhea Novitasari short board putra oleh Hairil Anwar.

    2 dari 3 halaman

    Komentar Presiden

    3 dari 3 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer