Sukses


    Jurnalis Vietnam Penasaran dengan Kebiasaan Timnas Indonesia U-22 Berlatih Pagi Hari

    Bola.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri memiliki kebiasaan unik, yakni menggelar sesi latihan pagi hari. Kebiasaan tersebut ternyata mengundang rasa penasaran dari para jurnalis asal Vietnam.

    Hal itu yang ditanyakan jurnalis Vietnam dalam sesi konferensi pers jelang laga final SEA Games 2019. Indra Sjafri punya jawaban khusus yang membuat mereka akhirnya terdiam.

    "Ini menjadi pertanyaan kedua yang diajukan awak media kepada saya. Pertama dilakukan jurnalis asal Jepang saat Piala AFC U-19 2018. Bagi kami di Indonesia, ada sebuah pepatah, yakni jangan bangun setelah ayam berkokok," kata Indra Sjafri.

    "Jadi, kalau bangun tidur setelah ayam berkokok maka rezeki kita akan dipatok oleh ayam. Jadi, intinya latihan pagi akan lebih fresh, oksigen masih bagus dan segar, serta jam aktivitas jadi lebih panjang," ujar Indra Sjafri.

    Kebiasaan menggelar sesi latihan pagi juga dibawa Indra Sjafri saat Timnas Indonesia U-22 berlaga di SEA Games 2019. Para pemain menggelar sesi latihan pada pukul 06.00 pagi waktu Manila.

    Timnas Indonesia U-22 juga menggelar latihan pagi hari jelang bertempur di final SEA Games 2019 melawan Vietnam, Senin (9/12/2019). Dalam sesi latihan tersebut, pelatih Indra Sjafri menerapkan berbagai skema latihan termasuk adu tedangan penalti.

     

    Video

    2 dari 2 halaman

    Pemain Siap Tempur

    Pelatih Indra Sjafri juga mengaku pemain Timnas Indonesia U-22 sudah dalam kondisi siap tempur. Hal itu diungkapkan karena para pemain memiliki jeda pertandingan dan istirahat lebih panjang menuju laga final.

    "SEA Games itu jeda pertandingannya satu hari. Turnamen dengan interval waktunya yang pendek. Oleh sebab itu, saya menyiapkan 20 pemain yang siap untuk turnamen seperti ini," ujar Indra Sjafri.

    "Semua pemain pagi ini sudah siap untuk pertandingan. Mereka dalam keadaan fit," tegas Indra Sjafri.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer