Sukses


    Pundit Asal Malaysia Sebut Duel Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam Bakal Menjemukan

    Jakarta - Pakar olahraga Malaysia yang bekerja di Fox Sports, Shebby Singh mencoba memprediksi jalannya pertandingan final SEA Games 2019 sepak bola putra. Partai final ini mempertemukan Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019).

    Singh menyebut duel Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam bakal berjalan tanpa kualitas. Pasalnya, kedua tim sudah lama tidak memenangkan medali emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga sepak bola putra.

    "Ini final, di mana semua tim hanya peduli dengan skor, bukan dari kualitas pertandingannya," ucap Singh, seperti dikutip dari Zing.

    Bagi Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam, pertandingan ini akan mengakhiri paceklik medali emas SEA Games dari cabang olahraga sepak bola putra. Medali emas SEA Games 2019 sudah dinanti rakyat Vietnam. Mereka sudah menunggu ini selama 60 tahun.

    Vietnam terakhir kali meraih medali SEA Games pada 1959 usai mengalahkan Thailand. Ketika itu, nama mereka masih Vietnam Selatan.

    Sementara Timnas Indonesia U-22 terakhir kali memenangkan medali emas SEA Games pada 2019. Indonesia sendiri sudah mendapatkan dua medali emas sepanjang berlaga di SEA Games dari sepak bola putra.

     

    Saksikan video pilihan berikut ini:

    2 dari 2 halaman

    Timnas Indonesia U-22 Bermain Bertahan

    Lebih lanjut, Singh memprediksi, Timnas Indonesia U-22 bakal bermain bertahan. Dia berkaca pada hasil pertama di fase Grup B. Kala itu, Timnas Indonesia U-22 bermain bertahan dan harus kalah 1-2 dari Vietnam.

    Kemenangan di laga pertama itu membuat Singh menyebut Vietnam lebih layak memenangkan medali emas SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina.

    "Dalam pertandingan terakhir, Timnas Indonesia U-22 bermain dalam gaya serangan balik yang defensif. Vietnam harus sesering mungkin mengontrol bola. Ini peluang untuk Vietnam memenangkan medali emas," ucapnya.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer