Sukses


    Menikmati Pertandingan Basket SEA Games 2019 Bernuansa NBA di Filipina

    Bola.com, Pasay - Filipina menjadi negara di Asia Tenggara yang masyarakatnya fanatik terhadap olahraga basket. Hal tersebut terlihat pada pertandingan SEA Games 2019 di venue Mall of Asia Arena, Manila.

    Mall of Asia Arena menggelar pertandingan cabang olahraga basket dari 4 sampai 10 Desember 2019. Bisa dikatakan, venue basket ini menjadi yang termegah di SEA Games ke-30.

    Bola.com mendapat kesempatan untuk melihat dan merasakan secara langsung atmosfer menonton pertandingan basket SEA Games 2019, di Mall of Asia Arena. Kesan pertama yang didapat begitu memasuki venue tersebut adalah megah.

    Mall of Asia Arena terletak di Bay City, Pasay, Metro Manila. Venue ini dibangun pada 2010 dan diresmikan pada 21 Mei 2012. Stadion basket ini memiliki nuansa seperti markas tim-tim NBA.

    Terdapat empat tingkat tribune penonton yang tersusun. Jumlah tempat duduk yang disediakan mencapai 15 ribu. Jadi, menonton basket di Mall of Asia Arena akan terasa seperti menyaksikan NBA.

    Di tengah-tengah lapangan terdapat layar yang berfungsi sebagai papan skor, penunjuk jumlah poin pemain, dan waktu. Selain itu juga terdapat layar di empat sudut yang memudahkan penonton menyaksikan pertandingan.

    Tak hanya laga basket, para pengunjung juga bisa menikmati kudapan yang tersedia di booth makanan. Bagi Anda yang memiliki uang berlebih bisa menyewa luxury box dengan view yang langsung ke lapangan.

    Selain itu juga terdapat private restaurant, premiere cafe and lounge, dan fasilitas mewah lainnya. Untuk menonton disini tentu saja Anda harus mengeluarkan harga lebih mahal.

     

    2 dari 3 halaman

    Berbagai Event

    Mall of Asia Arena juga bisa disulap untuk menggelar event lain di luar basket. Venue yang pembangunannya menyedot biaya 3,6 juta peso atau setara Rp9,9 triliun itu juga pernah menggelar event entertainment seperti konser.

    Lady Gaga, Madonna, Celine Dion, hingga Big Bang pernah manggung di Mall of Asia Arena. Selain itu, venue ini juga pernah menjadi tempat ajang pemilihan ratu kecantikan semisal Miss Earth dan Miss Universe.

    Mall of Asia Arena juga pernah menggelar event keagamaan yang dihadiri Paus Fransiskus. Kemudian juga ada event eSports dan lain sebagainya.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    3 dari 3 halaman

    Video:

    Video Populer

    Foto Populer