Sukses


    Kachimeshi, Program yang Bantu I Gede Siman Rebut Emas SEA Games 2019

    Clark - Perenang I Gede Siman Sudartawa kembali menorehkan prestasi di SEA Games. Pemuda asal Bali itu mampu merebut medali emas SEA Games 2019 dari nomor 50m gaya punggung putra yang digelar di New Clark City Aquatic Arena.

    Siman tampil tercepat dengan membukukan waktu 25,12 detik untuk menyingkirkan jawara dari Singapura, Zheng Wen Quah ke peringkat dua dengan margin 0,53 detik atau 25,65 detik yang meraih perak. Menyusul perenang Vietnam, Paul Le Nguyen, yang meraih medali perunggu usai membukukan waktu 25,73 detik.

    Torehan tersebut sekaligus menjadi rekor baru SEA Games 2019. Rekor sebelumnya atas nama dirinya yakni 25,20 detik pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur

    "Ini berkat dukungan tim pelatih, manajer, masseur, sehingga bisa pecahkan rekor. Memang targetnya di 50m karena singkatnya persiapan jadi targetnya di sprinter ini dan bisa meraih emas," kata Siman. 

    Salah satu kunci keberhasilan Siman merebut emas SEA Games 2019 adalah program Winning Meals ‘Kachimeshi’, program pelatihan untuk menjaga kebugaran dan nutrisi bagi atlet menghadapi pertandingan.

    2 dari 2 halaman

    Mempersiapkan Atlet

    Kachimeshi bertujuan untuk mempersiapkan atlet menghadapi pertandingan secara terpadu mulai dari pelatihan fisik, hingga bimbingan nutrisi. Program ini diawali di Jepang yang menjadi inisiator. Ajinomoto merupakan perusahaan Jepang pertama yang berkomitmen dan berkontribusi menjadi sponsor resmi berbagai ajang olahraga internasional seperti SEA Games.

    Di Indonesia, program Winning Meals ‘Kachimeshi’ bertujuan mewujudkan kinerja atlet nasional yang lebih baik agar menjadi juara di kancah internasional. Untuk dukungan pun disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing atlet dan juga disesuaikan dengan porsi latihan yang dijalani, mulai dari kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, dan lainnya. 

    Program ini dijalankan secara konsisten untuk membentuk performa atlet agar selalu dalam level tertinggi. 

    “Kami sangat antusias menyelenggarakan program global ini, sejalan dengan visi dan misi Ajinomoto Indonesia untuk terus berkontribusi bagi masyarakat luas. Dengan support ini, kami berharap I Gede Siman Sudartawa dalam kondisi prima untuk menjalani berbagai kompetisi renang baik tingkat nasional maupun internasional dan tentunya membawa kemenangan yang membanggakan”, ungkap Mr. Ichiro Sakakura, selaku Presiden Direktur PT. Ajinomoto Indonesia.

    Diakui melalui dukungan ini, I Gede Siman Sudartawa selalu berada dalam kondisi prima untuk menjalani berbagai kompetisi renang baik tingkat nasional maupun internasional, serta tentunya membawa kemenangan yang membanggakan. 

     

    Sumber: Liputan6.com

    Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Defri Saefullah, published 10/12/2019)

    Video Populer

    Foto Populer