Sukses


    SEA Games 2019: Kalahkan Kamboja Lewat Adu Penalti, Timnas Myanmar U-22 Raih Perunggu

    Bola.com, Jakarta - Timnas Myanmar U-22 meraih medali perunggu dari cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019. Hasil ini diperoleh setelah mengalahkan Kamboja dalam laga perebutan peringkat ketiga, Selasa sore (10/12/2019).

    Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, itu, Myanmar menyabet perunggu lewat adu penalti setelah kedua tim bermain sama kuat 2-2 dalam waktu normal 90 menit. 

    Kamboja membuat kejutan dengan mencetak gol cepat pada menit pertama lewat Sieng Chanthea. Namun, delapan menit berselang, Myanmar menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Mann Aung Kaung.

    Myanmar balik memimpin 2-1 pada babak pertama, setelah Kaung Khant Myat menjebol gawang lawan pada menit ke-35.

    Pada babak kedua, Kamboja mampu menyamakan skor 2-2, tepatnya pada menit ke-71 melalui gol Sokpheng Keo. Skor 2-2 bertahan hingga 90 menit pertandingan usai.

    Tidak seperti di semifinal, pertandingan perebutan peringkatan ketiga SEA Games 2019 ini tidak menerapkan babak perpanjangan waktu.

    Alhasil, pemenang langsung ditentukan melalui adu penalti. 

    Lima penendang Myanmar berhasil menuntaskan tugas dengan baik. Hal mendebarkan terjadi di pengujung adu penalti. Penendang kelima Kamboja, yang jadi penentu, gagal mengeksekusi tendangan.

    Dampaknya, Myanmar menang 5-4 dalam penalti. Dengan begitu, the White Angels berhak atas medali perunggu SEA Games 2019.

    2 dari 2 halaman

    Kalah dari Indonesia di Semifinal

    Myanmar tampil di perebutan peringkat ketiga setelah kalah 2-4 atas Timnas Indonesia U-22 dalam laga yang berjalan selama 120 menit.

    Sedangkan Kamboja, kalah telak 0-4 dari Vietnam pada semifinal.

    Ini jadi medali perunggu kelima yang dikoleksi Myanmar sepanjang keikutsertaan di SEA Games. Buat Kamboja, keberadaan di empat besar sudah jadi sejarah baru.

    Partai final SEA Games 2019, Indonesia bertemu Vietnam, yang dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa malam ini.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer