Sukses


    Tonton Langsung Final SEA Games 2019, Suporter Vietnam Sewa 8 Pesawat

    Bola.com, Manila - Timnas Vietnam U-22 akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 dalam laga final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa malam (10/12/2019).

    Ribuan suporter Timnas Vietnam U-22 datang langsung dari negara asal dengan menaiki delapan pesawat untuk bisa datang ke Filipina.

    Pesawat tersebut mengangkut suporter Vietnam yang berasal dari tiga kota besar di Vietnam, yakni Hanoi, Da Nang, dan Ho Chi Minh.

    Setiap pesawat ditumpangi 180 suporter sehingga total suporter yang datang langsung dari Filipina untuk partai final ini mencapai 1.440 orang.

    "Kami datang dari Vietnam menggunakan delapan pesawat sewaan. Kami datang dari tiga kota yakni Hanoi, Da Nang, dan Ho Chi Minh," kata Ngo Minh Tang, salah seorang suporter.

    Ribuan suporter Vietnam itu memulai perjalanan dari negara asal pada Selasa pagi (10/12/2019). Mereka tiba di Filipina pada Selasa siang hari. Rencananya, mereka akan langsung pulang setelah pertandingan final SEA Games 2019 rampung.

    "Saya sengaja datang ke sini dan mengambil libur agar bisa memberikan dukungan pada timnas kami," ujar Minh Tang.

    Antusiasme suporter Vietnam tentu bukan tanpa alasan. Vietnam sedang berusaha mencetak sejarah untuk pertama kalinya memenangi SEA Games dari 29 edisi yang sudah diikuti.

    2 dari 2 halaman

    Dalam Euforia

    Belum lagi, kalangan suporter Timnas Vietnam U-22 memang masih dilanda euforia menyusul hasil apik yang diraih timnas kebanggaan dalam dua tahun terakhir.

    Tak hanya menunjukkan antusiame di dalam negeri, belakangan makin banyak suporter Vietnam yang juga melakoni away day untuk mendampingi timnas berlaga di negara lain.

    Hal itu juga diperlihatkan ketika Vietnam menjalani laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Timnas indonesia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. 

    Ratusan suporter datang dari Vietnam, mendukung aksi Nguyen Quang Hai dkk. sembari liburan di Pulau Dewata. Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Vietnam.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer