Sukses


Schmeichel Inspirasi Casillas

Bola.com, Madrod- Penjaga gawang Real Madrid Iker Casillas diam-diam mengidolai legenda Manchester United Peter Schmeichel. Casillas bisa menjadi salah satu kiper terbaik di dunia karena terinspirasi Schmeichel.

Ketika Schmeichel meraih masa kejayaannya, Casillas masih kecil. Dia terus mengingat kehebatan pemain asal Denmark itu sehingga tertarik menekuni karier sebagai seorang kiper.

"Idola saya Peter Schmeichel. Saya dibesarkan ketika dia bermain. Saya samar-samar mengingat Piala Eropa 1992 ketika Denmark dimasukkan dimenit-menit terakhir dan para pemain sedang berlibur," kata Casillas ketika ditanya Uefa.com mengenai sosok idolanya.

"Schmeichel memiliki turnamen yang fantastis. Itulah saat saya mulai mengikuti kariernya. Di Manchester dia merupakan contoh untuk diikuti setiap penjaga gawang," tegas Casillas.

Schmeichel memang termasuk salah satu kiper terbaik di dunia. Karier keemasan Schmeichel terjadi saat memperkuat MU. Dia membantu Setan Merah meraih treble di tahun 1999.

Pencapaian Schmeichel berhasil dilewati oleh Casillas. Pemain nasional Spanyol itu sudah pernah merasakan sejumlah gelar bergengsi seperti Liga Champions, Piala Dunia dan Piala Eropa.

Video Populer

Foto Populer