Sukses


Sosok Penentu di Pertandingan Besar

Bola.com, Paris - Luis Suarez semakin mempertegas status sebagai pemain penentu Barcelona di pertandingan besar. Hal itu dibuktikan bintang asal Uruguay usai mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1 di Parc de Princes, Paris, Kamis (16/4/2015).

Sebelum dua gol ke gawang PSG yang membantu Barcelona meraih kemenangan pada leg pertama perempat final, Suarez sudah mencetak beberapa gol penting musim ini. Mulai dari sepasang gol yang membantu Barcelona mengalahkan Manchester City di leg pertama babak 16 besar lalu hingga satu gol yang memastikan kemenangan 2-1 Blaugrana atas rival abadi Real Madrid di El Clasico, 22 Maret lalu.

Yang pasti, dua gol ke gawang PSG memperlihatkan sisi lain dari mantan striker Liverpool ini. Gol pertama menunjukkan kengototannya sebagai mesin gol Barcelona. Sedangkan gol kedua membuktikan bahwa Suarez juga mampu mencetak gol dengan cara yang indah.

Berbeda dengan gol pertama yang dilesakannya ke gawang PSG usai memenangi duel dengan tiga pemain lawan sekaligus, gol kedua Suarez tercipta dengan cara yang indah. Seusai melewati David Luiz memakai teknik nutmeg, Suarez kemudian menempatkan bola ke pojok kanan gawang Salvatore Sirigu yang hanya bisa memandangi bola masuk ke gawangnya.

Sebuah gol kelas dunia yang kemudian membuat sebagian suporter Les Parisiens memberikan aplaus meriiah kepada Suarez atas gol yang dicetaknya. Uniknya, pemain kelahiran Salto, 28 tahun silam enggan larut dalam performa impresif tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2

"Saya lebih memilih tim memenangi pertandingan ketimbang mencetak dua gol karena kemenangan lebih penting buat saya pribadi," ucap Suarez yang sejauh ini telah mengemas 18 gol bersama Barcelona di semua kompetisi.

Aksi memesona pemain yang diboyong dengan harga 75 juta poundsterling itu pun membuat entrenador Luis Enrique melontarkan pujian setinggi langit kepada Suarez yang didapuk menjadi pemain terbaik di pertandingan tersebut.

"Suarez pemain yang spesial dengan caranya sendiri," ucap Enrique. "Lihatlah gol-gol yang dicetaknya bersama Ajax dan Liverpool. Dia sangat kuat dan memiliki penyelesaian akhir sangat baik."

Dengan penampilan yang terus menanjak, Enrique jelas berharap Suarez terus mencetak gol demi gol di sisa musim ini dan membawa Barcelona merengkuh gelar La Liga dan Champions League.

Baca juga :

Ronaldo Bukan Eksekutor Tembakan Bebas Terbaik Musim Ini

Arsenal Penuh Percaya Diri Tatap Semifinal Piala FA

Suarez Girang Permalukan David Luiz

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Profil

Video Populer

Foto Populer