Sukses


Espanyol vs Barcelona: Pertahankan Puncak Klasemen

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan bertandang ke markas Espanyol di Estadi Cornella-El Prat dalam jornada ke-33 La Liga Spanyol. Meski melawat ke markas lawan, namun Barca mengincar poin penuh demi mempertahankan puncak klasemen.

Los Cules tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Lionel Messi dan kawan-kawan mampu mengamankan 22 angka dari delapan pertandingan terakhir di liga.

Hasil positif tersebut membuat El Barca berhasil bercokol di posisi teratas klasemen sementara La Liga dengan nilai 78. Mereka unggul dua poin atas Real Madrid yang berada di bawahnya.

Bersua Espanyol dalam laga bertajuk El derbi Barceloni, Sabtu (25/4/2015) malam WIB, Blaugrana bertekad kembali mengamankan kemenangan.

Sebab, jika kalah maka peluang menjuarai liga musim ini akan cukup berat. Apalagi Madrid yang terus membayangi di posisi dua bakal menghadapi lawan yang terbilang mudah, yakni Celta Vigo.

"Kami harus bermain intens dan ambisius, seperti biasanya. Kami adalah sebuah tim yang memiliki banyak peluang dan pergerakan yang dinamis. Tapi di atas semua itu, pertandingan derby selalu memiliki arti khusus," ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Bersambung ke halaman berikut --->

2 dari 2 halaman

2.

Sementara itu, Espanyol yang saat ini berada di posisi 10 dengan mengoleksi 42 angka tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri. Periquitos mengincar poin penuh sekaligus menyudahi rentetan hasil bagus yang dipetik Barcelona.

"Kami semua sangat ingin bermain bagus. Kami tahu akan ada atmosfer yang bagus di stadion dan kami ingin menunjukkan kepada mereka (fan) apa yang kami bisa," tegas kiper Espanyol, Kiko Casilla.

Sejauh ini, Espanyol dan Barcelona telah 48 kali bertemu di ajang La Liga Spanyol. Dari 48 pertandingan tersebut, Barca mampu memetik 31 kemenangan, sedangkan Espanyol hanya menang di lima laga, dan sisanya berakhir imbang.

Tak hanya itu, dari delapan lawatan terakhir ke Estadi Cornella-El Prat, Barca belum pernah menelan kekalahan. Mereka sukses meraih empat kemenangan dan empat hasil imbang.

Terakhir kali Los Cules tumbang di markas Espanyol adalah pada musim 2006/07. Dalam pertandingan yang dihelat pada 31 Januari 2007, Barcelona takluk dengan skor 3-1.

Jika meniliki statistik pertemuan kedua tim, kans Azulgrana meraih tiga angka di laga ini terbilang besar. Mereka pun diprediksi bakal mengunci kemenangan 3-1 atas Espanyol.

Video Populer

Foto Populer