Sukses


Menangi Derby Catalunya, Barca Perlebar Jarak dengan Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona memperlebar jarak dengan seteru mereka dalam perburuan gelar La Liga, Real Madrid. Hasil itu diraih Blaugrana usai mengalahkan Espanyol 2-0 dalam derby Catalunya di Cornella El-Prat, Sabtu (25/4/2015).

Tambahan tiga poin membuat Barcelona sementara unggul lima poin dari Madrid yang mengoleksi 76 poin. Barcelona sendiri pantas memenangi laga ini karena tampil dominan sepanjang pertandingan walau harus kehilangan Jordi Alba yang terkena kartu merah.

Barcelona tampil dominan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama dimulai. Sedangkan Espanyol hanya menunggu di daerah mereka sendiri sembari menunggu Blaugrana melakukan kesalahan.

Pada menit ke-17, Neymar membuka keunggulan Barcelona. Ia tidak menyia-yiakan umpan datar yang dikirimkan Jordi Alba dari sisi kiri pertahanan untuk menjebol gawang Espanyol. Skor pun berubah 1-0.

Hanya berselang delapan menit, Barcelona menggandakan skor menjadi 2-0. Kali ini, Lionel Messi yang menempatkan namanya di papan skor. Tendangan Messi dari sudut sempit tidak mampu dibendung oleh Kiko Casilla. Itu merupakan gol ke-50 Messi di semua kompetisi musim ini.

Unggul 2-0, tim asuhan Luis Enrique tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, Neymar hampir mencetak gol keduanya di laga ini usai melakukan kombinasi satu dua dengan Suarez hanya lima menit jelang turun minum. Namun, performa gemilang Kiko Casilla di bawah mistar membuat Neymar harus gigit jari.

Pada babak kedua, Barcelona harus bermain dengan 10 orang saat laga baru berjalan sembilan menit. Ini setelah Jordi Alba diusir oleh wasit usai menerima kartu kuning kedua di laga ini.

Selepas kartu merah Alba, Espanyol mulai berani keluar menyerang. Dua peluang sekaligus pun didapat melalui Felipe Caicedo dan Sergio Garcia namun tidak satupun yang mampu menjebol gawang Claudio Bravo.

Garcia kembali mendapatkan peluang di menit ke-68 untuk memperkecil keadaan menjadi 1-2. Hanya saja tembakannya belum mampu menjebol gawang Barcelona karena masih tepat dalam pelukan Bravo.

Espanyol kian gencar melakukan serangan sementara Barcelona mulai berorientasi menjaga pertahanan untuk memastikan tiga poin di laga ini. Striker tuan rumah Christian Stuani sempat memberikan ancaman kepada Bravo namun sepakan Stuani masih mampu dengan sigap diamankan oleh kiper Cile tersebut.

Kegagalan Stuani memanfaatkan peluang emas sekaligus mengamankan tiga poin bagi Barcelona.

Susunan Pemain
Espanyol (4-2-3-1)
Casilla; Arbilla, Gonzalez, Moreno, Duarte; Abraham/Salva Sevilla (61), Canas; Vazquez, Sergio Garcia, Alvarez/ Montanes (74); Caicedo/ Stuani (70)

Barcelona (4-3-3)
Bravo; Dani Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rafinha/ Mathieu (65), Busquets, Iniesta/ Xavi (88); Messi, Suarez/ Rakitic (80), Neymar

Video Populer

Foto Populer