Sukses


Ini Alasan Del Bosque Tak Panggil Costa ke Timnas

Bola.com, Madrid - Vicente del Bosque menegaskan bahwa tidak adanya Diego Costa di skuad Spanyol terbaru dikarenakan ada keraguan atas kebugaran striker tersebut. Jika Costa dalam kondisi prima, Bosque menggaransi bahwa eks top scorer Piala Raja 2012/13 itu pasti akan dia boyong ke Kosta Rika dan Belarusia bulan depan.

Bintang Chelsea itu telah dihantui cedera hamstring dalam beberapa bulan terakhir. Namun ia kembali dalam dua pertandingan akhir The Blues di Premier League melawan West Brom dan Sunderland. Kemudian di akhir musim, ia juga mengangkat trofi bersama seluruh skuat London biru.

Diego Costa mendapatkan cederanya saat Chelsea kontra Stoke City di Stamford Bridge (4/4/2015). (EPA // FACUNDO ARRIZABALAGA)

Meskipun demikian, Diego Costa tidak dipanggil oleh La Roja untuk pertandingan mendatang mereka melawan Kosta Rika untuk laga persahabatan pada 11 Juni dan tiga hari kemudian menghadapi Belarusia untuk kualifikasi Euro 2016. Hal tersebut ternyata meninggalkan banyak pertanyaan bagi wartawan lokal saat konferensi pers pengumuman skuad.

"Absennya Diego Costa bukan karena isu isolasi," ia menjelaskan kepada para reporter dikutip dari Football Espana. "Costa dalam proses mengatasi masalah pada ototnya dan kami tidak mampu bereksperimen dengan dia."

"Kami melihat bahwa ia tidak dalam kondisi prima, sehingga Anda seharusnya tidak menimbulkan keraguan tentang ketidakhadirannya. Sebelumnya, saya telah mempertimbangkan untuk membawa dia,” tegasnya.

Berkaitan dengan cedera yang membekuk pemain Spanyol, Costa bukanlah satu-satunya pemain yang urung dipanggil ke skuat La Roja. Pemain lain adalah bintang muda Bayern Munich, Thiago Alcantara. Cedera Thiago yang belum membaik membuat manajemen timnas batal memanggil gelandang 24 tahun itu.

Thiago Alcantara (kanan) dilanggar keras oleh pemain Porto Ivan Marcano di Leg kedua perempat final Liga Champions (21/4/2015). (EPA // MARC MUELLER)

 "Kami sudah kontak dengan Thiago Alcantara. Dia ingin bergabung, tetapi ia memiliki cedera otot ringan yang dirawat di Barcelona. Hal terbaik adalah untuk tidak memaksakannya masuk skuat, tapi kami juga tetap memperhitungkan dirinya,” papar eks pelatih Real Madrid ini.

“Hampir setiap pertandingan yang dimainkan oleh Spanyol datang pada waktu yang buruk. Tanggal yang sulit dimengerti. Tapi kami tidak bisa mengeluh. Kami sudah mengambil cuti pada bulan Agustus dan harus beradaptasi dengan keadaan,” tandasnya.

Untuk dua laga internasional La Roja mendatang, skuat yang disiapkan Vicente del Bosque adalaha sebagai berikut:

Casillas, De Gea, Rico, Juanfran, Carvajal, Pique, Bartra, Ramos, Alba, Bernat, Busquets, San Jose, Koke, Nolito, Cazorla, Iniesta, Fabregas, Isco, Vidal, Silva, Morata, Alcacer, Vitolo, Pedro.

Baca Juga:

Tanpa Costa, Del Bosque Panggil Trio Sevilla

Cedera, Costa Lewatkan Dua Pertandingan Krusial

Ini Dia Alasan Del Bosque Buang Fabregas

Video Populer

Foto Populer