Sukses


Cetak 120 Gol, Trio Messi-Suarez-Neymar Paling Tajam

Bola.com, Barcelona - Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar atau yang dikenal dengan sebutan trio MSN menahbiskan diri sebagai trio paling tajam saat Barcelona merengkuh gelar Copa del Rey, Minggu (31/5) dini hari WIB.

Dua gol yang diceploskan Messi plus satu gol Neymar saat Blaugrana melumat Athletic Bilbao 3-1 di Nou Camp, membuat ketiganya telah mencetak 120 gol sepanjang musim ini.

Sepasang gol La Pulga ke gawang Bilbao membuat dirinya sudah mengemas 58 gol di semua kompetisi musim ini. Neymar berada tepat di bawah Messi dengan torehan 38 gol sedangkan Suarez mengoleksi 24 gol.

Berkat gelontoran 120 gol sepanjang musim ini, trio MSN berhasil menempatkan nama mereka dalam buku sejarah sepak bola Spanyol dan dunia. Ini lantaran trio maut Amerika Latin milik Barcelona berhasil melewati pencapaian trio lini depan rival mereka Real Madrid yang diukir beberapa musim lalu.

Di musim 2011/12, trio Madrid yakni Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gonzalo Higuain yang telah hijrah ke Napoli sukses mengemas 118 gol dalam semusim.

Saat itu, Ronaldo muncul sebagai penyumbang gol terbanyak bagi tim ibukota Spanyol dengan gelontoran 60 gol, disusul Benzema dan Higuain dengan 32 gol serta 26 gol.

Trio MSN memiliki kans untuk menambah pundi-pundi gol mereka musim ini. Pasalnya, Barcelona masih punya satu laga tersisa musim ini yaitu saat meladeni Juventus di final Liga Champions yang akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni mendatang.

Baca juga :

Lumat Bilbao, Barcelona Kampiun Copa del Rey Musim 2014/2015

7 Fakta dan Data Menarik Jelang Barcelona vs Athletic Bilbao

Gagal Treble Bukanlah Akhir dari Segalanya Bagi Barcelona

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Neymar

Video Populer

Foto Populer