Sukses


Eksklusif dari Austria: Legenda MU Enjoy Hidup Baru di Valencia

Bola.com, Wina - Phil Neville membuka lembaran baru dalam karier kepelatihnya. Uniknya, tak seperti kebanyakan pelatih sepak bola asal Inggris yang jago kandang, pria bernama lengkap Philip John Neville ini justru memberanikan diri memilih kompetisi La Liga Spanyol sebagai pelabuhan barunya.  Sejak 28 Juni lalu, Valencia CF dijadikan Phil sebagai sekoci dalam mengarungi derasnya persaingan kompetisi tertinggi di daratan Negeri Matador itu.

Adik kandung dari Gary Neville ini tak ciut nyali meski berstatus sebagai asisten pelatih dan harus bekerja di antara mayoritas pemain dan tim pelatih dari bangsa yang bukan Inggris Raya. Salah satu keseriusan Phil untuk bisa membaur dengan tim berjuluk El Che itu adalah dengan memelajari bahasa Spanyol.

Sejak resmi diikat kontrak sebagai asisten pelatih El Che, pria kelahiran 21 Januari 1977 ini memutuskan ikut kursus bahasa Spanyol. Bahkan dalam beberapa kesempatan di jejaring media sosial, Phil sudah memberanikan diri menulis statusnya di akun twitter dalam bahasa Spanyol.

Asisten pelatih Valencia, Phil Neville memantau latihan para penggawa Valencia saat pramusim di Wina, Austria. (Bola.com/Reza Khomaini)

’’Mañana - deseando que llegue el primer partido de pretemporada esta noche en Austria,’’ begitu pesan Phil dalam akun twitternya pada Rabu (8/7/2015) pagi waktu setempat. Jika diterjemahkan, Phil sepertinya ingin menyapa para pendukung Valencia dengan memberikan informasi bahwa malam nanti Alvaro Negredo dkk akan melakoni laga perdananya  pada masa pra musim di Austria.

Saat laga uji coba perdana pra musim kontra Wiener Sport Klub, Rabu (8/7) lalu, Phil menujukkan diri kalau ia tidak canggung harus bekerja dengan orang-orang ‘’asing’’ di sekelilingnya. Bola.com  yang meliput langsung laga perdana Phil Neville bersama Valencia menangkap beberapa momen di mana mantan bek kiri Manchester United  ini aktif berkomunikasi dengan pemain. Negredo dan Rodrigo merupakan dua pemain yang mendapat masukan dari Phil. Dengan bahasa Spanyol yang masih jauh dari kata sempurna, Phil tetap berusaha agar para pemain Valencia bisa menangkap apa yang diinginkannya.

Asisten pelatih Valencia, Phil Neville memberikan instruksi kepada Rodrigo saat pramusim di Austria. (Bola.com/Reza Khomaini)

Saat ditanya Bola.com mengenai persiapan tim pada pra musim kali ini, Phil menjawabnya dengan cukup singkat, ’’everything is ok.’’. Setelah itu, Phil buru-buru meminta agar tidak di wawancara. Ini menyangkut statusnya yang hanya sebagai pembantu sang pelatih kepala Nuno Espirito Santo.

Ia tidak ingin diekspos berlebihan. Phil ingin memberikan bukti riil di lapangan bagaimana asisten pelatih itu bekerja, bukan banyak bicara seperti halnya komentator televisi dan pengamat sepak bola. Profesi yang pernah digelutinya sebelum menjabat sebagai asisten pelatih di Valencia. (Reza Khomaini dari Wina, Austria)

Baca Juga:

Demi Bintang Valencia, Madrid Siap Telikung MU

Otamendi Isyaratkan Pergi dari Valencia, Sinyal Gabung MU?

Drama Menegangkan Partai Final FIFA 15 Penggawa Valencia

 

Video Populer

Foto Populer