Sukses


Luis Enrique Pede Barcelona Mampu Menang Besar dari Bilbao

Bola.com, Barcelona - Menghadapi misi yang nyaris mustahil di leg kedua Piala Super Spanyol 2015 tak membuat pelatih Barcelona, Luis Enrique, patah arang. Bahkan ia yakin timnya dapat melakukan segala hal untuk membalikkan keadaan sekaligus meraih trofi juara.

Barcelona harus mencetak lima gol tanpa balas saat kembali bersua Athletic Bilbao dalam leg kedua Piala Super Spanyol yang berlangsung di Camp Nou, Selasa (18/8/2015) dini hari WIB. Hal ini mesti dilakukan El Barca lantaran mereka tumbang 0-4 di pertemuan pertama, akhir pekan kemarin.

"Kami tahu ini adalah sebuah tantangan, tapi saya berpikir kami memiliki sebuah tim yang dapat melakukannya," ungkap Enrique seperti dikutip dari BBC.

"Jika kami mendapati segala hal berjalan benar, saya yakin kami dapat membalikkan semua keadaan. Semua orang mengetahui bahwa Barcelona bisa melakukan segalanya," tambah pelatih yang telah mempersembahkan empat trofi bagi Barca dalam satu tahun ini.

Jalan terjal memang dihadapi skuat Blaugrana. Pasalnya, walaupun sejak 2001 tak pernah kalah dari Bilbao di kandang sendiri, Barca pun tak pernah menang dengan selisih gol yang terlalu besar.

Terakhir kali Barca menang telak tanpa gol diraih pada Februari 2001. Saat itu mereka menang dengan skor 7-0 di kandang sendiri. Setelah itu, selisih gol tak pernah lebih dari empat.

Untuk meloloskan niatnya, Enrique dikabarkan berencana menurunkan skuat terkuatnya pada laga nanti. Tim terbaik termasuk Lionel Messi dan Luis Suarez akan dimainkan kendati Barcelona sudah akan kembali berkompetisi di La Liga pada pekan depan.

Sumber: BBC

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Bisa Jungkalkan Bilbao

"Hanya Barcelona Tim yang Berpeluang Bangkit setelah Kalah Besar"

Kisah Takluknya Barcelona dari Bilbao Hadir Dalam Animasi

 

Video Populer

Foto Populer