Sukses


"Madrid-Inter Sepakati Transfer Kovacic"

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan La Gazetta dello Sport hampir menyelesaikan pembelian gelandang asal Kroasia Mateo Kovacic (21 tahun) dari Inter Milan. Nilai transfer disebut mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp 462 miliar.

Kovacic direkrut Inter dari Dinamo Zagreb pada Januari 2013 dan masih punya kontrak hingga Juni 2019. Pada musim 2014-2015, Kovacic mencetak lima gol dan tiga assist dalam 35 penampilan di Serie-A, dengan sembilan di antaranya sebagai pengganti.

Menurut AS, agenda transfer Kovacic berawal dari rencana pelatih Rafael Benitez memperkuat lini tengah. Madrid disebut memburu Kovacic setelah kesulitan merekrut gelandang Wolfsburg Kevin de Bruyne (24 tahun) yang mencetak 20 assist dan 10 gol dalam 34 penampilan di Bundesliga musim lalu.

Meski begitu, Kovacic disebut sudah masuk agenda transfer Madrid setidaknya sejak 2014, saat Madrid masih ditangani Carlo Ancelotti.

Nama bek Madrid Fabio Coentrao sempat disebut-sebut media Spanyol dan Inggris menjadi bagian kesepakatan transfer Kovacic. Namun, menurut La Gazetta, kesepakatan transfer Kovacic tak melibatkan Coentrao.

Menurut agen Coentrao, Ernesto Bronzetti, kapan pun kliennya meninggalkan Madrid, tujuannya hanyalah Benfica.

"Menurut saya, Madrid tak berencana melepasnya, setidaknya untuk saat ini. Namun, jika situasi berubah, Coentrao hanya akan pergi ke klub dan klub itu adalah Benfica," ujar Bronzetti.

Sumber: La Gazzetta dello Sport, AS

Video Populer

Foto Populer