Sukses


Prediksi Bilbao vs Barcelona: Pincang, Barca Siap Balas Dendam

Bola.com, Bilbao - Barcelona yang berstatus sebagai juara bertahan akan memulai kiprahnya di La Liga Spanyol 2015-2016 dengan melawat ke kandang Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (23/8/2015) malam WIB. Aroma balas dendam kala dikalahkan Bilbao di Piala Super Spanyol diembuskan Barcelona dengan misi membawa pulang tiga poin.

Mimpi Barcelona untuk meraih enam gelar pada musim ini harus kandas setelah takluk dari Bilbao lewat agregat 1-5 di Piala Super Spanyol pekan lalu. Kegagalan ini membuat pelatih Luis Enrique gagal menyamai pencapaian Pep Guardiola yang mampu mempersembahkan enam trofi dalam satu musim.

Beralih ke kondisi klub, Blaugrana baru saja kehilangan Pedro Rodriguez yang memilih hijrah ke Chelsea dengan mahar mencapai 30 juta euro. Hengkangnya Pedro dan masih cederanya Neymar da Silva membuat sisi kiri penyerangan Barcelona dijamin tak lagi mengerikan. Pasalnya, dalam skema 4-3-3 milik Enrique tak jarang Barcelona melakukan serangan dari sisi sayap. Kehilangan Pedro dan Neymar membuat Enrique kemungkinan akan memasang Sandro Ramirez menemani Luis Suarez dan Lionel Messi sebagai trisula maut.

Tak hanya di lini depan, lini pertahanan Barcelona juga banyak mendapatkan masalah jelang melawan Bilbao. Pasalnya Jordi Alba dan Adriano dipastikan tak bisa diturunkan lantaran cedera. Jeremy Mathieu masih absen karena akumulasi kartu kuning yang didapatkan pada musim lalu, sementara Gerard Pique dilarang bertanding selama empat pertandingan akibat mengumpat kepada wasit saat Piala Super Spanyol.

Itu berarti, Enrique kemungkinan akan memasang Thomas Vermaelen di kiri, Marc Batra dan Javier Mascherano sebagai bek tengah dan Dani Alves di kanan. Adapun penjaga gawang tetap akan diisi oleh Claudio Bravo. Meski banyak pemain yang tak bisa diturunkan, Enrique tetap optimistis bisa membawa pulang tiga poin dari San Mames.

"Terlepas dari fakta kami telah bermain melawan mereka selama dua kali, konteksnya pertandingan tersebut akan membantu kami lebih dari dua pertandingan sebelumnya. Kami akan lebih segar dengan waktu berlatih yang lebih banyak, tapi bagi mereka ini pertandingan berat karena dituntut bisa melakukannya lagi seperti di Piala Super Spanyol," kata Enrique seperti dikutip dari laman resmi Barcelona.

Benar seperti prediksi Enrique yang menyebut Bilbao mendapatkan tekanan untuk mengulang prestasi mereka di Piala Super Spanyol, peryataan dari sang pelatih, Ernesto Valverde memperlihatkan itu.

"Kami tahu kami bisa mengalahkan mereka dan level konsentrasi sangat dibutuhkan untuk itu. Kami akan mengerahkan semuanya," ungkap Valverde.

Pada pertandingan nanti, Bilbao tak bisa menurunkan gelandang andalannya, Iker Muniain karena masih mengalami cedera.

Prakiraan susunan pemain:

Athletic Bilbao: Gorka Iraizoz; Mikel Balenziaga, Eneko Boveda, Xabier Etxeita, Aymeric Laporte, Carlos Gurpegi, Mikel Susaeta, Benat, Oscar De Marcos, Javier Eraso, Aritz Aduriz

Barcelona: Claudio Bravo; Thomas Vermaelen, Marc Batra, Javier Mascherano, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Lionel Messi, Luis Suarez, Sandro Ramirez

5 Pertemuan Terakhir:

Barcelona 1-1 Athletic Bilbao

Athletic Bilbao 4-0 Barcelona

Athletic Bilbao 1-3 Barcelona

Athletic Bilbao 2-5 Barcelona

Barcelona 2-0 Athletic Bilbao

Prediksi Bola.com: Athletic Bilbao 40-60 Barcelona

Video Populer

Foto Populer