Sukses


Liga Spanyol: Cetak 2 Gol dan 1 Assist, Lionel Messi Bawa Barcelona Menang Besar atas Alaves

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Lionel Messi, tampil impresif saat bersua Deportivo Alaves pada laga pekan ke-23 La Liga, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Messi sukses mencetak dua gol dan satu assist, sekaligus membawa Barca menang 5-1.

Hasil positif tersebut membuat Barcelona kini berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan 46 poin dari 22 laga. Los Cules tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Menjamu Alaves di Camp Nou, Barcelona memulai laga dengan apik. Pertandingan baru berjalan dua menit, Antoine Griezmann sudah mendapat peluang. Namun, bola hasil sepakan pemain asal Prancis itu masih bisa diblok pemain belakang Alaves.

Ronald Koeman membuat susunan pemain yang unik pada laga ini. Koeman lebih memilih memberi debut pada pemain 18 tahun, Ilaix Moriba Kourouma, daripada Miralem Pjanic untuk mengisi lini tengah Barcelona.

Ilaix pun tampil bagus pada babak pertama. Pada menit ke-29, jebolan La Masia itu membuat assist untuk gol Trincao. Bagi Trincao, itu adalah gol pertamanya di La Liga. Barcelona unggul 1-0.

Lionel Messi sempat mencetak gol pada menit ke-35, tetapi VAR menganulirnya.

La Pulga baru benar-benar mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45+1. Menerima sodoran dari Sergio Busquets, Lionel Messi mencetak gol khas dengan kaki kirinya. Barcelona pun unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Alaves bermain lebih agresif pada awal babak kedua. Lucas Perez mendapat peluang pada menit ke-47, tetapi masih belum menjadi gol. Hanya goal-kick saja untuk Barcelona.

Alaves tidak menyerah. Upaya keras pasukan Abelardo berbuah manis pada menit ke-57. Luis Roja yang dimasukkan pada awal babak kedua mencetak gol.

Kebobolan satu gol, Barcelona semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Spezia. Hanya dalam durasi enam menit, Blaugrana sukses mencetak tiga gol.

Trincao mencetak gol keduanya pada menit ke-74. Lionel Messi pun membuat brace pada menit ke-75. Lalu, giliran Junior Fipro yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80.

Skor akhir, Barcelona menang 5-1 atas Alaves.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

 

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (72' Dest), Frenkie de Jong (72' Pjanic), Clement Lenglet, Junior Firpo; Ilaix Moriba Kourouma (64' Pedri), Sergio Busquets (46' Umtiti), Riqui Puig; Trincao, Lionel Messi (c), Antoine Griezmann.

Pelatih: Ronald Koeman (Belanda)

Deportivo Alaves (4-3-3): Fernando Pacheco (c); Martin Aguirregabiria (46' Laguardia), Tachi, Florian Lejeune, Ruben Duarte; Edgar Mendez, Rodrigo Battaglia, Tomas Pina (72' Pons), Inigo Cordoba (46' Luis Rioja); Joselu, Lucas Perez.

Pelatih: Abelardo Fernandez (Spanyol)

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 14/2/2021)

Video Populer

Foto Populer