Sukses


Rafinha Menepi Enam Bulan

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Rafinha harus menepi selama enam bulan ke depan. Hal itu diketahui setelah pemain berkaki kidal ini selesai menjalani operasi di Barcelona, Selasa (22/9/2015) waktu setempat.

Menurut informasi dari situs resmi klub, operasi ligamen lutut kanan Rafinha berjalan sukses. Operasi pemain bernama asli Rafael Alcantara itu ditangani langsung oleh dokter klub, Ramon Cugat dan Ricard Pruna.

Cedera parah itu dialami Rafinha saat Barcelona bermain imbang 1-1 melawan AS Roma pada laga pembuka fase grup Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis (19/9/2015) lalu. Ia terkapar gara-gara tekel keras pemain tengah Roma berdarah Indonesia, Radja Nainggolan.

Akibat tekel tersebut, Rafinha yang baru masuk selama tiga menit menggantikan Ivan Rakitic tidak bisa melanjutkan pertandingan. Posisi gelandang yang pernah berkostum Celta Vigo itu akhirnya digantikan Javier Mascherano di menit ke-65.

Di sisi lain, kepastian Rafinha absen selama enam bulan memaksa pelatih Luis Enrique untuk berpikir lebih keras. Cedera Rafinha membuat skuat Barcelona kini hanya menyisakan 21 pemain.

Juru racik formasi yang sukses mengantarkan Barcelona meraih treble winners tersebut harus menunggu hingga Januari 2016 untuk mendapatkan tambahan amunisi.

Memasuki tahun baru, Barcelona sudah bisa diperkuat Arda Turan dan Aleix Vidal karena embargo transfer tim Catalan sudah dicabut.

Sumber : Barcelona.com, usatoday.com

Baca juga :

Neymar Dedikasikan Golnya untuk Rafinha

Rafinha Bukan Pemain Pertama yang Jadi Korban Nainggolan

Penyesalan Nainggolan Bikin Kaki Rafinha Cedera Parah 

Video Populer

Foto Populer