Sukses


Suarez Dua Gol, Barcelona Mudah Lewati Las Palmas

Bola.com, Barcelona - Barcelona tak kesulitan ketika menjamu Las Palmas di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga 2015-2016, Sabtu (26/9/2015) malam WIB. Luis Suarez mengemas dua gol dalam kemenangan 2-1.

Barcelona mencetak gol di menit ke-25 dan 54 lewat aksi Luis Suarez, sementara Las Palmas lewat Jonathan Viera di menit ke-88. Berkat kemenangan ini, Barcelona menguasai klasemen sementara La Liga dengan 15 poin dari enam pekan sedangkan Las Palmas ada di peringkat 12 dengan lima poin.

Meski harus menghadapi lima pemain Las Palmas di pertahanan, itu tak membuat Barcelona gentar untuk memberikan serangan. Di menit ke-3, umpan jauh Marc Bartra berhasil diterima dengan baik oleh Lionel Messi, yang langsung menerobos ke sisi kanan kotak penalti. Sayang, sebelum dapat menyepak bola, pergerakan La Pulga berhasil diredam bek tim tamu.

Permainan keras dari Las Palmas membuat Messi bahkan harus terkapar. Tak kuat menahan rasa sakit di lututnya, Luis Enrique menariknya dan memasukkan Munir El Haddadi. Kendati demikian, itu tak membuat serangan Azulgrana tak mengendur. Di menit ke-12 sebuah tusukan Suarez di sayap kanan diakhiri dengan umpan tarik ke tengah kotak penalti. Sayang, Neymar terlambat menyambut bola. El Pistolero terlihat meminta maaf kepada penyerang asal Brasil.

Tak tinggal diam, delapan menit berselang Las Palmas menebar ancaman. Sergio Araujo melepaskan diri dari kawalan Gerard Pique di dalam kotak penalti dan berhasil mengirim tembakan keras ke arah gawang. Sayang, bola masih sanggup ditangkap Ter Stegen.

Di menit ke-25, gol akhirnya terjadi. Kerja sama Munir dan Sergi Roberto di sayap kanan diakhiri dengan crossing melambung yang dilepaskan oleh sang bek sayap. El Pistolero yang tak terkawal di tiang jauh, dengan leluasa melepaskan tandukan kencang yang tak sanggup dihalau Javi Varas. Las Palmas tak terima gawangnya dibobol. Jonathan Viera nyaris menyamakan skor! Sayang, tembakan pemain 25 tahun itu masih sanggup dimentahkan Ter Stegen. 

Dominasi Barcelona masih terjadi di babak kedua dan mereka sukses mengemas gol kedua di menit ke-54.  Munir melepas umpan tarik ke dalam kotak penalti, Busquets dengan sengaja meloloskan bola. Tanpa kontrol, Suarez langsung melepaskan tembakan kencang yang mengarah telak ke sisi kiri atas gawang Las Palmas. 2-0!

Di menit ke-66, pasukan Camp Nou berpeluang menambah keunggulannya. Neymar yang mendapat hadiah penalti gagal menyelesaikan tugasnya dengan sempurna! Sepakan pemain asal Brasil melambung tinggi di atas mistar gawang! Las Palmas

Dua menit jelang bubaran, serangan balik Las Palmas akhirnya membuahkan hasil manis. Berawal dari penetrasi El Zhar, Viera berhasil menerima bola di dalam kotak penalti dan mampu melepaskan tembakan kencang yang menaklukkan Ter Stegen. 2-1! Skor ini bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Bartra, Pique, Adriano, Mascherano, Busquets, Rakitic, Neymar, Suarez, Messi

Las Palmas: Varas, Simon, Aythami, Alcaraz, Bigas, Castellano, Hernan, Wakaso, Roque, Viera, Araujo

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Union Deportiva Las Palmas, S.A.D. atau disingkat menjadi UD Las Palmas adalah sebuah klub sepak bola Spanyol
    Union Deportiva Las Palmas, S.A.D. atau disingkat menjadi UD Las Palmas adalah sebuah klub sepak bola Spanyol
    Union Deportiva Las Palmas, S.A.D. atau disingkat menjadi UD Las Palmas adalah sebuah klub sepak bola Spanyol

    Las Palmas

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer