Sukses


Messi Dikabarkan Pulih Saat Melawan Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Dokter timnas Argentina, Donato Villani meyakini Lionel Messi akan pulih lebih cepat dan kemungkinan bisa turun membela Barcelona kontra Real Madrid di El Clasico.

Messi mengalami cedera retak di tulang ligamen medial collateral di lutut kiri saat membantu Barcelona meraih kemenangan 2-1 dari Las Palmas Sabtu (26/9/2015) malam WIB.

Akibat cedera ini, Messi diprediksi harus absen selama dua bulan. Itu berarti Messi terancam tak bisa membela Barcelona saat bertandang ke kandang Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015).

Kendati demikian, Villani merasa Messi akan pulih lebih cepat dari waktu yang ditentukan dan akan turun berlaga di El Clasico.

"Beberapa tahun saya mengenal Leo dan saya tidak pernah meragukan dia akan pulih dalam waktu yang singkat saat mengalami cedera. Mungkin sebelum periode enam atau delapan minggu seperti yang sebelumnya diprediksi," kata Villani seperti dikutip dari Mirror.

"Cedera ini bukan pecah yang sampai harus membutuhkan operasi. Dia hanya harus istirahat dan melakukan rehabilitasi sebagai langkah awal dan kemudian menjalani kinesiology," jelas Villani.

Lebih lanjut, Villani juga mengungkapkan faktor lain yang bisa memulihkan cedera Messi dalam waktu lebih cepat. Menurutnya rasa cinta Messi terhadap sepak bola bisa membantu La Pulga untuk pulih dari cedera yang dialami ini.

"Dia akan gelisah ketika tidak bermain. Saat dia tidak bersama dengan bola. Saya tahu dia akan segera pulih dengan cepat dan dengan cara yang terbaik, karena dia sangat profesional. Keinginan untuk bermain lagi dan segera sembuh bisa berpengaruh," tandasnya.

Sumber: Mirror

Baca juga:

Suarez Dua Gol, Barcelona Mudah Lewati Las Palmas

Soal Transfer ke Barcelona, Neymar "Kehilangan" Rp 694 Miliar

15 Momen Penting Lionel Messi di 15 Tahun Berkostum Barcelona

Video Populer

Foto Populer