Sukses


Barcelona Takluk di Markas Sevilla

Bola.com, Sevilla - Barcelona menelan kekalahan 1-2 dari Sevilla pada pertandingan La Liga pekan ketujuh di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Sabtu (3/10/2015). Seluruh gol dalam laga ini dicetak pada babak kedua.

Sevilla membuka keunggulan lebih dahulu melalui Michael Krohn-Dehli pada menit ke-52. Enam menit berselang, Sevilla menggandakan skor lewat aksi Victor Iborra. Barcelona hanya bisa memperkecil skor melalui penalti Neymar pada menit ke-74.

Pada babak pertama, pelatih Barcelona, Luis Enrique, menurunkan trio Luis Suarez, Neymar, dan Munir El Haddadi, di barisan depan. Munir menggantikan tempat Lionel Messi yang mengalami cedera pada pekan lalu.

Sementara di lini tengah, Javier Mascherano ditempatkan sebagai gelandang untuk menemani Sergio Busquets dan Ivan Rakitic. Keberadaan dua gelandang bertipe bertahan, yakni Mascherano dan Busquets, membuat kreativitas Barcelona sedikit menurun.

Di kubu tuan rumah, Kevin Gameiro dipercaya untuk mengisi satu tempat sebagai striker murni. Gameiro ditopang oleh tiga gelandang serang, yaitu Krohn-Dehli, Iborra, dan Vitolo.

Namun, peluang kedua tim sepanjang babak pertama kerap gagal berujung gol. Skor imbang tanpa gol pun terjadi pada paruh pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, Sevilla mampu mencuri gol terlebih dahulu. Umpan silang Gameiro disambut Krohn-Dehli untuk membobol gawang Barcelona yang kali ini dikawal Claudio Bravo.

Belum pulih mental para pemain Barcelona karena gol pembuka itu, Sevilla kembali mengejutkan pada menit ke-58. Kali ini, Krohn-Dehli memberikan umpan silang yang berhasil disambut Iborra dengan sundulan untuk menggandakan skor.

Tertinggal 0-2, Enrique mencoba mengubah komposisi pemain. Dani Alves dan Sandro Ramirez dimasukkan untuk menggantikan Jeremy Mathieu dan Munir, pada menit ke-60.

Memasuki menit ke-74, tendangan Sandro mengenai tangan Benoit Tremoulinas di dalam kotak penalti. Wasit Jesus Gil langsung menunjuk titik putih untuk keuntungan Barcelona. Neymar yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik dan memperkecil skor menjadi 2-1, tetap untuk keunggulan Sevilla.

Upaya keras dilakukan para pemain Barcelona untuk mencari gol penyeimbang. Namun, rapatnya lini belakang Sevilla selalu menggagalkan usaha Barcelona. Hingga laga berakhir, Sevilla tetap menjaga keunggulan 2-1 atas Barcelona.

Bagi Sevilla, kemenangan ini menaikkan posisinya menjadi peringkat kesepuluh klasemen sementara La Liga dengan delapan poin. Adapun Barcelona tetap berada di urutan ketiga dengan 15 poin.

Namun, Barcelona rawan tergusur jika salah satu di antara Real Madrid dan Atletico Madrid meraih kemenangan dalam Derbi Madrid, Minggu (4/10/2015) waktu setempat. Real Madrid saat ini mengumpulkan 14 poin, sementara Atletico mengemas 12 poin.

Susunan pemain

Sevilla: 1-Sergio Rico; 23-Coke, 17-Marco Andreolli, 5-Timothe Kolodziejczak, 2-Benoit Tremoulinas (25-Mariano 89'); 15-Steven N'Zonzi, 4-Grzegorz Krychowiak; 20-Vitolo, 8-Victor Iborra (10-Jose Antonio Reyes 70'), 7-Michael Krohn-Dehli; 9-Kevin Gameiro (24-Fernando Llorente 72')
Pelatih: Unai Emery

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 24-Jeremy Mathieu (6-Dani Alves 60'), 18-Jordi Alba; 14-Javier Mascherano, 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic; 17-Munir El Haddadi (19-Sandro Ramirez 60'), 9-Luis Suarez, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Jesus Gil

Baca Juga:

Prediksi Starter Barcelona Menghadapi Sevilla

Kontra Barcelona, Emery Dihantui Catatan Buruk

Prediksi Sevilla vs Barcelona: 'Lelucon' yang Jadi Masalah

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer