Sukses


Pique: Fabregas adalah Pionir bagi Pemain Spanyol

Bola.com, Madrid - Bek tim nasional Spanyol, Gerard Pique, melayangkan pujian terhadap Cesc Fabregas. Pique bahkan tak ragu menyebut gelandang Chelsea itu sebagai pionir bagi para pesepak bola asal Spanyol.

Cesc Fabregas segera mencatatkan sejarah di tim nasional Spanyol. Pemain berusia 28 tahun itu hanya membutuhkan dua pertandingan lagi untuk mengoleksi 100 penampilan bersama La Furia Roja.

Prestasi tersebut bisa diraih Fabregas dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Dengan syarat, Fabregas harus bermain dalam laga melawan Luksemburg (9/10/2015) dan Ukraina (12/10/2015).

Gerard Pique, yang pernah bermain satu tim dengan Fabregas di Barcelona, mengaku kagum dengan raihan tersebut. Bagi Pique, Fabregas adalah pionir bagi pesepakbola-pesepakbola Spanyol yang saat ini berkarier di Premier League.

"Fabregas adalah seorang pionir, karena pindah ke London saat masih 16 tahun. Pemain lainnya kemudian menyusul dan ia merupakan contoh. Ia juga menjadi contoh untuk saya," kata Pique kepada Radio Marca seperti dikutip Football Espana, Kamis (8/10/2015).

Fabregas merupakan produk asli binaan akademi Barcelona, La Masia. Ia bergabung dengan Arsenal pada tahun 2003 sebelum akhirnya kembali ke Caralan pada tahun 2011.

"Saya meminta Barcelona untuk kembali merekrut Fabregas pada 2011, pada akhirnya kami sukses. Kepergian Fabregas merupakan kehilangan yang besar bagi Barcelona," jelas Pique.

Fabregas akhirnya kembali ke Inggris pada tahun 2014 untuk bergabung dengan Chelsea. Bersama The Blues, Fabregas Fabregas sukses mencatatkan 42 penampilan dan tiga gol serta memberikan gelar Premier League dan Piala Liga musim lalu.

Sumber: Football Espana

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Diego Costa Didakwa, Fabregas Pasang Badan Membela

Fabregas Abaikan Ajakan Tos David de Gea

Pedro Rodriguez Latihan Perdana di Chelsea Bersama Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona

    Gerard Pique

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

Video Populer

Foto Populer