Sukses


Dani Alves Masih Sesali Kepergian Pedro ke Chelsea

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Dani Alves, mengaku masih menyesali langkah Pedro Rodriguez meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2015.  

Pedro meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Chelsea pada 20 Agustus lalu. Ia memutuskan hijrah dari Camp Nou lantaran jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler. 

Semenjak bergabung bersama skuat senior Barcelona pada 2008, Pedro bermain sebanyak 321 laga dan sukses mencetak 99 gol serta 33 assist. Namun, pada musim 2013-14, Pedro kalah bersaing dengan Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi, yang kerap dijadikan pilihan utama pelatih Luis Enrique. 

Menurut catatan Transfermarkt, dari 36 pertandingan La Liga yang dilakoni Barcelona pada musim 2013-14, Pedro bermain 35 kali, dengan 20 diantaranya bermain sebagai pengganti. Dari 28 penampilan itu, Pedro mencetak enam gol dan enam assist.

Dengan begitu, jumlah jam terbang Pedro itu tak lebih baik dari musim sebelumnya. Pada La Liga 2013-2014, Pedro bermain 37 kali, dengan sembilan di antaranya sebagai pengganti dan mencetak 15 gol dan delapan assist.

"Saya mengatakan kepada Pedro untuk bertahan di tim (Barcelona), tetapi terlalu banyak orang yang terlibat," kata Alves seperti dikutip London Evening Standard.

"Seandainya dia bertahan, pasti dia akan senang di sini, tetapi kami tidak membuat keputusan. Jika kami bisa lakukan, saya ingin dia bertahan di sini selama bertahun-tahun," jelas Alves.

Bersama Chelsea, Pedro sudah bermain sebanyak enam kali, dengan dua diantaranya sebagai pemain pengganti dalam enam laga awal Premier League 2015-16. Secara keseluruhan, ia sudah melakoni total 11 laga dan mencetak enam gol serta tiga assist.

Sumber: London Evening Standard

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Wawancara Pedro Rodriguez: Mourinho Pribadi yang Beda

Pedro Gemilang, Chelsea Raih Kemenangan Perdana

Mourinho: Hanya Butuh Semenit untuk Dapatkan Pedro

Video Populer

Foto Populer