Sukses


Raih Sepatu Emas, Ronaldo Belum Puas

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai penyerang tersebur di Eropa setelah meraih Sepatu Emas di Weston Palace Hotel, Madrid, Selasa (13/10/2015) waktu setempat. Ronaldo juga memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang merengkuh empat trofi Sepatu Emas sepanjang sejarah.

Ronaldo berhak atas gelar sepatu emas berkat torehan 48 gol di La Liga pada musim 2014-2015. Dia berada di atas penyerang Barcelona Lionel Messi (43 gol) dan penyerang Manchester City Sergio Aguero (26 gol).

Proses penyerahan trofi Sepatu Emas dilakukan oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Turut hadir pelatih Madrid, Rafael Benitez, pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, dan beberapa petinggi Real Madrid seperti Emilio Butragueno.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah hadir: Duta Besar Portugal, manajer, Presiden klub, institusi Real Madrid, dan para fans. Ini adalah momen indah dalam kehidupan olah raga saya. Menerima Sepatu Emas keempat adalah suatu kebanggaan dan keuntungan," kata Ronaldo seperti dikutip dari AS.

"Trofi ini sangat penting bagi saya dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setim dan juga semua orang yang telah membantu saya. Ini momen spesial dan saya belum puas. Saya masih ingin lebih. Saya ingin trofi kelima dan keenam jika mungkin," tutur Ronaldo.

Ronaldo meraih trofi sepatu emas pertamanya pada musim 2007-2008 dengan torehan 31 gol saat masih berseragam Manchester United. Gelar kedua ia raih pada musim 2010-2011 dengan raihan 40 gol. Lalu pada musim 2013-2014, CR7 berhak meraih trofi ketiganya namun kali ini harus berbagi gelar dengan Luis Suarez yang sama-sama mengumpulkan 31 gol.

Sumber: AS

Baca juga:

Deco Takjub Melihat Cara Cristiano Ronaldo Berlatih

Ronaldo Ternyata Jago Berkelakar dalam Bahasa Italia

Alasan Cruyff Nilai Messi Lebih Hebat dibanding Ronaldo

Benitez Tak Terpengaruh dengan Rapor Merah Ronaldo

Video Populer

Foto Populer