Sukses


Legenda Brasil Klaim Neymar Lebih Hebat dari Ronaldo dan Messi

Bola.com, Delhi - Legenda Brasil, Roberto Carlos, mengklaim Cristiano Ronaldo lebih baik ketimbang Lionel Messi. Tapi dia juga memiliki pendapat jika Neymar da Silva adalah pemain yang lebih hebat ketimbang Ronaldo atau Messi.

Perdebatan siapa lebih hebat antara Ronaldo melawan Messi memang terus berlangsung. Menjadi sulit lantaran keduanya memiliki prestasi yang sama-sama gemilang.

Pada musim ini saja, Ronaldo mampu mencetak 12 gol dari 12 penampilan bersama Real Madrid di segala ajang. Tidak hanya itu, dia juga sukses menyabet penghargaan Sepatu Emas berkat torehan 48 gol di musim 2014-2015 bersama Los Blancos di La Liga.

Setali tiga uang, Messi juga memiliki prestasi yang ciamik. Pada musim ini pemain berjuluk La Pulga telah membuat enam gol dari sembilan laga bersama Barcelona di semua ajang. Dia juga sukses mempersembahkan treble winners untuk Barcelona (La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions) pada musim lalu.

Sayang, kecermelangan Messi di musim ini sedikit terganggu akibat dihantam cedera. Kekasih Antonella Rocuzzo harus menepi dari lapangan hijau selama dua bulan usai mendapatkan cedera lutut saat Barcelona menekuk Las Palmas 2-1 beberapa waktu lalu.

"Messi sangat fenomenal tapi dalam opini saya Cristiano adalah pemain yang spesial karena dia melakukan segalanya untuk Madrid," kata Carlos seperti dikutip dari Globoesporte.

"Ini bukan karena Madrid tidak memiliki pemain lain. Mereka punya Toni Kroos, Marcelo dll. Tapi Saya pikir Cristiano lebih penting di Real Madrid ketimbang Messi di Barcelona karena dia selalu berjuang mencetak gol dan membuat assist dalam setiap pertandingan. Dia pemain yang spesial," ujarnya.

Namun, Carlos yang sekarang menjadi pelatih Delhi Dynamos di Indian Super League menilai Neymar merupakan pemain yang lebih baik ketimbang Ronaldo atau Messi. Alasannya, Neymar mampu mengemban tugas yang ditinggalkan Messi karena mengalami cedera di Barcelona.

"Ketika saya menjawab tentang Messi dan Cristiano, saya mengatakan Neymar adalah yang terbaik menurut saya," ujar Roberto Carlos.

Neymar musim ini tampil gemilang bersama Barcelona dengan torehan delapan gol dari sembilan laga. Catatan itu membuat Neymar kini berada di puncak daftar top scorer La Liga dengan delapan gol.

Sumber: Sportmole

Video Populer

Foto Populer