Sukses


Aubameyang Buka Peluang Gabung Barcelona

Bola.com, Dortmund - Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, memberi sinyal ingin gabung ke Barcelona. Sebab, dia mengaku memimpikan bermain di Spanyol suatu saat nanti.

Penampilan apik Aubameyang bersama Dortmund musim ini menarik perhatian klub-klub besar Eropa, salah satunya adalah Barcelona. Pemain 26 tahun itu mampu mencetak 20 gol dari 17 pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini.

Barca membutuhkan suntikan penyerang anyar untuk mengarungi musim 2015-2016 pasca hengkangnya Pedro Rodriguez ke Chelsea awal musim ini. Keinginan itu kini bisa saja terwujud setelah penyerang asal Gabon mengungkapkan keinginannya melanjutkan karier di Spanyol.

"Suatu hari saya ingin bermain di liga lain. Mimpi saya adalah bermain di Spanyol," kata Aubameyang.

"Setelah kontrak berakhir, saya memiliki mimpi bermain di Spanyol. Saya harap itu bisa terwujud tapi kapannya saya tidak tahu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Aubameyang juga memberikan alasan dirinya memilih Spanyol. Kedekatan keluarga menjadi pertimbangan utama mantan pemain Saint-Etienne itu memilih Negeri Matador ketimbang negara lain.

"Banyak pihak berpikir Premier League akan bagus bagi karier saya, tapi ibu saya orang Spanyol dan saya sangat bermimpi untuk bisa bermain di sana," jelas Aubameyang.

"Tapi mungkin saja saya bermain di Premier League, tapi saat ini saya sangat ingin bermain di Spanyol," tuturnya.

Aubameyang diboyong Borussia Dortmund dari Saint-Etienne pada tahun 2013. Hingga kini, pemain binaan akademi AC Milan itu sudah mengoleksi 61 gol dan 21 assist dalam 111 laga yang dimainkannya diseluruh kompetisi bersama Die Borussen.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer