Sukses


Barcelona Ditahan Imbang Klub Kasta Ketiga Liga Spanyol

Bola.com, Villanueva de la Serena - Barcelona dipaksa bermain imbang 0-0 kontra Villanovense pada laga leg pertama babak 32 besar Copa Del Rey yang berlangsung di Romero Cuerda, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Barca mendominasi jalannya pertandingan. Raksasa La Liga itu menorehkan 75 persen penguasaan bola berbanding 25 persen milik Villanovense.

Pasukan Luis Enrique juga melepaskan 11 tembakan percobaan yang satu diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Villanovense hanya menciptakan delapan percobaan yang satu diantaranya menemui sasaran.

Bertandang ke Estadio Romero Cuerda, Barcelona tampak kesulitan membongkar lini pertahanan Villanovense. Baru pada menit ke-11 peluang perdana Barca hadir melalui aksi Munir El Haddadi.

Pemain muda Barca itu melepaskan sepakan terarah dari jarak 25 meter. Namun, tendangan Munir masih meleset dari gawang Villanovense kawalan Jose Fuentes.

Munir kembali menebar ancaman di gawang tim tuan rumah pada menit ke-31. Akan tetapi, tembakannya masih melenceng di atas mistar gawang Villanovense usai memanfaatkan bola muntar hasil tandukan Marc Bartra.

Empat menit menjelang turun minum, Villanovense mendapatkan peluang melalui aksi Javi Sanchez. Sayang, tandukan Sanchez belum bisa merobek jala Blaugrana kawalan Jordi Masip. Babak pertama diakhiri dengan skor imbang 0-0.

Memasuki paruh kedua pertandingan klub asal Catalan semakin gencar melakukan serangan ke lini pertahanan Villanovense. Pada menit ke-52, Jeremy Mathieu melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Namun, umpan hasil kreasi Sergi Samper itu tak bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh Mathieu. Begitu juga dengan upaya Marc Bartra pada menit ke-56 yang sepakannya masih melebar di sisi gawang tim lawan.

Memasuki menit ke-64, Sandro Ramirez nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Akan tetapi, umpan hasil kreasi Sergi Samper itu gagal dimaksimalkan oleh Ramirez karena sepakannya masih terlalu tinggi dari gawang Villanovense.

Publik tuan rumah hampir terdiam ketika Munir kembali mengancam gawang Villanovenser. Namun, sepakannya pada menit ke-73 mampu digagalkan oleh kiper Fuentes. Hingga peluit panjang tak ada gol tercipta dalam laga tersebut.

Pada 2 Desember nanti giliran Barca menjamu Villanovense di Camp Nou dalam laga leg 2 Copa Del Rey.

Susunan Pemain:

Villanovense: 1-Jose Fuentes, 5-Javi Sanchez, 2-Miguel Angel Trinidad, 3-Jose Tapia, 4-Cubi,8-Curro Sanchez, 10-Elias Perez (15-Anxo Mato 70'), 7-Pingu (12-Jairo Caballero 76'), 6-Angel Pajuelo, 11-Pablo Moraga, 9-Casi.

Pelatih: Julio Cobos Moreno

Barcelona: 25-Jordi Masip, Correia, 15- Marc Bartra, 23-Thomas Vermaelen, 24-Jeremy Mathieu, Pereira, 28-Gerard Gubau, 20-Sergi Roberto, 34-W. Kaptou (33-Aitor Cantalapiedra 64'), 17-Munir El Haddadi, 19-Sandro Ramirez.

Pelatih: Luis Enrique

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Villanovense

Video Populer

Foto Populer