Sukses


Tiga Opsi Taktik untuk Benitez Hadapi Barcelona pada El Clasico

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, dipusingkan memilih komposisi pemain yang akan turun saat menjamu Barcelona pada laga yang bertajuk El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Sebab, beberapa pemain utama Los Blancos yang sempat cedera sudah pulih dan siap diturunkan.

Baca Juga

James Rodriguez yang mengalami cedera otot dan harus absen dalam 11 pertandingan telah bermain penuh saat Kolombia bermain imbang 1-1 melawan Cile di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sementara, Karim Benzema yang mengalami cedera paha juga dikabarkan akan pulih tepat saat El Clasico.

Kabar baik ini memang menjadi angin segar untuk Benitez jelang melakoni El Clasico pertamanya. Namun, pulihnya beberapa pemain utama juga menjadi beban tersendiri bagi Benitez untuk memilih komposisi pemain inti dalam skema 4-3-3.

Melihat situasi ini, Marca memberikan beberapa tips untuk Benitez agar tidak kesulitan dalam memilih komposisi pemain ketika menghadapi rival abadi, Barcelona. Marca melihat Benitez tidak akan kesulitan menentukan pemain di lini depan dan tetap akan mengandalkan trio Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale (BBC).

Lini tengah yang dianggap Marca menjadi masalah Benitez. Oleh sebab itu, media asal Spanyol ini mencoba memberikan tiga tips kepada Benitez agar mudah menentukan pemain yang akan bermain di lini tengah.

Tips pertama adalah tetap memakai formasi dan komposisi yang sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya di mana Casemiro menjadi gelandang bertahan sembari diapit Toni Kroos dan Luka Modric.

Tips kedua, lini depan tetap akan diisi oleh Trio BBC, namun James Rodriguez akan mengisi lini tengah yang akan bermain bersama Toni Kroos dan Casemiro. Kondisi ini membuat Luka Modric akan berada di bangku cadangan.

Tips ketiga, Benitez harus berani memilih tidak memainkan Toni Kroos yang sepanjang musim ini tampil kurang mengesankan. Posisi Kroos akan diisi oleh Modric yang akan bermain bersama James Rodriguez dan Casemiro untuk menghadapi solidnya lini tengah Barcelona.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer