Sukses


Enrique: Kemenangan Tak Terlupakan Barcelona

Bola.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyambut gembira kemenangan telak timnya melawan Real Madrid pada laga bertajuk El Clasico. Blaugrana menggilas Los Blancos empat gol tanpa balas di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Menurut dia, ini adalah kemenangan tak terlupakan Barca.

 

Barcelona begitu digdaya kala bertandang ke Estadio Santiago Bernabeu pada laga El Clasico edisi ke-263. Raksasa asal Catalunya menutup pertandingan dengan skor mencolok empat gol tanpa balas.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol tanpa balas berkat aksi Luis Suarez dan Neymar. Blaugrana menambah dua gol lagi pada paruh selanjutnya melalui sumbangan Andres Iniesta dan gol kedua Suarez.

 

Meski bermain di kandang lawan, dominasi laga mutlak menjadi milik Barca. ESPN melansir bahwa tim besutan Lus Enrique itu memiliki 59 persen penguasaan bola dan 18 tembakan ke arah gawang. Adapun, Madrid hanya tujuh kali mengancam gawang Barca.

"Kemenangan ini takkan terlupakan. Kami tampil lebih baik dan pantas memenangkan pertandingan ini. Saya rak pernah melihat Madrid menyerah sebelum pertandingan usai," ungkap Enrique.

"Saya rasa level kami lebih tinggi dibandingkan Madrid. Kami superior di area yang kami inginkan. Musim memang masih panjang. Akan tetapi, kemenangan ini terasa sangat penting," ia menambahkan.

Ini menandai pertama kalinya gawang Real Madrid mendapatkan lebih dari tujuh tembakan dari lawan di Bernabeu sejak Juni 2013 lalu. Laga ini juga menorehkan rekor buruk bagi kiper Madrid, Keylor Navas. Dia kebobolan 10 gol dari empat laga melawan Barca.

"Performa kami sangat bagus di laga ini. Kemenangan ini akan dicatat dalam buku sejarah kami sebagai salah satu pertandingan Blaugrana yang tak terlupakan," demikian Luis Enrique.

Sumber: Football-Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer