Sukses


Saran Gerrard untuk Benitez di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, memberikan nasihat kepada pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, agar bisa sukses di Los Blancos. Menurut Gerrard, Benitez harus bisa beradaptasi dengan kultur Real Madrid.

Kabar soal retaknya hubungan pemain Madrid dengan Benitez berawal pasca-kekalahan telak 0-4 dari Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Gol El Barca dicetak lewat dua gol dari Luis Suarez (11', 74'), Neymar (39') dan Andres Iniesta (53').

Seusai pertandingan, Marca mengabarkan, mantan pelatih Napoli ini tak lagi mendapat dukungan dari para pemain Los Blancos. Bahkan, megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, sampai mengultimatum Presiden Los Merengues, Florentino Perez, untuk memecat Benitez.

Menanggapi kondisi ini, Gerrard yang sempat bekerja sama dengan Benitez di Liverpool pada 2004 sampai 2010, mengakui telah terjadi retaknya keharmonisan dalam skuat internal El Real.

"Rafael Benitez pelatih yang bagus. Saya hanya ingin tahu bagaimana hubungannya dengan pemain besar di ruang ganti. Tampaknya memang terlihat telah terjadi keretakan dari luar. Waktu akan memberitahukan seberapa lama kondisi ini berlangsung," kata Gerrard.

Lebih lanjut, Gerrard yang kini bermain untuk klub Major League Soccer, Los Angeles Galaxy, memberikan masukan kepada Benitez untuk bisa memahami kultur yang telah ada di skuat Madrid.

"Benitez selalu berpikir soal keseluruhan tim. Dia bukan penggemar individu pemain. Dia selalu memiliki filosofi soal tim. Tetapi, Real Madrid selalu tentang Ronaldo dan pemain besar. Jadi, Benitez harus beradaptasi dengan mereka dan bukan sebaliknya," tutur Gerrard.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer