Sukses


Trio BBC Madrid Menggila, Trisula Maut Barcelona Justru Melempem

Bola.com, Madrid - Trio penyerang Real Madrid, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo tampil impresif saat menghadapi Getafe. Di sisi lain, trio bomber Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar justru bermain buruk ketika bersua Valencia.

Menghadapi Getafe di Santiago Bernabeu dalam laga pekan ke-14 La Liga Spanyol, Sabtu (5/12/2015) malam WIB, trio BBC (Benzema-Bale-Ronaldo) memperlihatkan tajinya. Ketiganya sukses mencetak gol sekaligus membawa Los Blancos menang dengan skor telak 4-1.

Benzema menyumbangkan dua gol yakni pada menit ke-4 dan 16. Sementara itu, Bale dan Ronaldo masing-masing mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35 serta 38, sedangkan gol tunggal Getafe disarangkan Alexis menit ke-70.

Seperti dilansir Marca, ini adalah untuk pertama kalinya trio BBC kembali mencetak gol dalam satu pertandingan di La Liga. Terakhir kali Benzema, Bale, dan Ronaldo bersama-sama membobol gawang lawan adalah ketika Real Madrid menang 9-1 atas Granada di Santiago Bernabeu pada 5 April 2015.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, merayakan gol ke gawang Getafe pada laga La Liga, Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Sabtu (5/12/2015). (Reuters/Susana Vera)

Selain itu, tambahan empat gol tersebut membuat Benzema, Bale, serta Ronaldo telah menyumbangkan 22 gol dari 32 gol Real Madrid di La Liga musim ini. CR7 masih menjadi yang paling subur dengan koleksi 10 gol. Disusul Benzema dengan delapan gol, kemudian Bale yang baru menjaringkan empat gol.

Trio BBC memang bermain apik dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan data statistik Whoscored menunjukkan, Benzema menjadi pemain dengan penampilan terbaik. Penyerang timnas Prancis itu mampu melepaskan empat tembakan di mana tiga mengarah ke gawang, akurasi umpannya yang mencapai 79 persen, serta dua kali melakukan dribel.

Tak heran jika Benzema dinobatkan sebagai pemain terbaik dan mendapatkan nilai nyaris sempurna, yakni 9,1. Sementara itu, Ronaldo yang mencetak satu gol plus satu assist mendapatkan nilai sembilan, sedangkan Bale memperoleh nilai 8,3.

Performa berbeda diperlihatkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar dalam laga kontra Valencia di Estadio Mestalla, Minggu (6/12/2015) dini hari WIB. Trio MSN yang biasanya tampil trengginas, justru bermain melempem dalam pertandingan ini.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Messi melepaskan tujuh tembakan dan hanya tiga yang tepat sasaran, Suarez membukukan empat tembakan serta dua yang mengarah ke gawang, sedangkan Neymar hanya melakukan dua tembakan tanpa ada satupun yang on target.

Kurang impresifnya performa Messi, Suarez, dan Neymar berimbas kepada hasil yang didapat Barcelona kontra Valencia. Skuat asuhan Luis Enrique itu harus puas bermain imbang 1-1.

Suarez sukses membawa El Barca memimpin pada menit ke-59. Akan tetapi, gelandang Los Che, Santi Mina berhasil mengoyak gawang Los Cules pada menit ke-86 sekaligus memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Kendati bermain kurang impresif, koleksi gol trio MSN Barcelona masih lebih baik ketimbang trio BBC Real Madrid. Secara keseluruhan Messi, Suarez, dan Neymar telah menyumbangkan 31 gol dari 34 gol El Barca di La Liga musim ini. Neymar menjadi pencetak gol terbanyak dengan 14 gol, Suarez dengan 13 gol, serta Messi yang mendulang empat gol.

Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi mencetak 4 gol Barcelona ke gawang Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (28/11/2015). (AFP/Lluis Gene)

Selain itu, hasil imbang kontra Valencia tak memengaruhi posisi Barcelona di klasemen. Skuat Catalan masih berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 34. Mereka unggul dua poin dari Atletico Madrid di posisi dua, dan empat poin dari Real Madrid di tempat ketiga.

Sumber: Marca, Whoscored, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer