Sukses


Superstar: Gareth Bale, Bersinar di Bawah Hinaan

Bola.com, Madrid - Real Madrid memetik kemenangan telak 10-2 melawan Rayo Vallecano di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (20/12/2015) malam WIB. Gareth Bale tampil memesona bagi Los Blancos dengan menciptakan empat gol. Ini menandai kali pertama pemain asal Wales itu menciptakan empat gol.

Bale menciptakan gol pertamanya pada menit ke-25 melalui tandukan dari jarak dekat. Pemain asal Wales itu kemudian menggandakan pundi golnya pada menit ke-41 melalui tembakan datar kaki kiri setelah menerima umpan terobosan dari James Rodriguez.

Bale tampaknya masih tak puas dengan torehan dua gol pada babak pertama. Mantan penggawa Tottenham Hotspur itu menambah dua gol lagi pada babak selanjutnya, masing-masing pada menit ke-61 dan 70.

Tambahan empat gol itu membawa Bale berada di posisi kesembilan daftar top skor La Liga dengan torehan delapan gol. Selain subur dalam membobol jala lawan, Bale juga tersubur dalam urusan memberikan assist. Pemain berusia 26 tahun itu berada di daftar teratas pencetak umpan terbanyak di La Liga dengan enam assist.

Whoscored melansir bahwa Bale menciptakan empat golnya itu hanya dari delapan percobaan. Statistik keberhasilan umpan Bale pada pertandingan ini mencapai angka 75 persen.

Seusai pertandingan, Bale menunggah foto sedang memegang bola di dalam pesawat melalui akun jejaring sosial Twitter. Bale memberikan keterangan foto tersebut, "Hadiah Natal terindah."

Pertandingan melawan Rayo Vallecano memang menjadi hari yang indah bagi Bale. Terlebih, Bale banyak mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari pendukung Los Blancos dan media Spanyol selama memperkuat Madrid.

Bale pernah diteriaki sebagai pemain pemalas oleh pendukung Madrid. Bahkan, mobil Bentley yang tengah dikendarai Bale sempat dipukul oleh salah seorang suporter ketika dia meninggalkan tempat latihan Madrid di Valdebebas.

Bale juga mendapatkan serangan dari berbagai media Spanyol saat dia bermain selama 90 menit penuh bagi Timnas Wales melawan Bosnia dan Herzegovina dan Wales. Padahal, Bale sebelumnya absen membela Madrid akibat cedera betis.

Situasi ini membuat media-media Spanyol marah dan melancarkan serangan kepada Bale. Dia dianggap tak memiliki rasa hormat terhadap Madrid dan aksinya membela Timnas Wales disebut tak bertanggung jawab.

Meskipun kerap mendapatkan perlakuan tak menyenangkan, Gareth Bale berhasil membuktikan diri bahwa dia adalah aset berharga bagi Real Madrid pada laga kontra Rayo Vallecano. Bale masih memiliki banyak laga untuk terus membuktikan diri bagi Los Blancos.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer