Sukses


Ronaldinho: Guardiola Bisa Sukses di Mana Saja

Bola.com, Barcelona - Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, mengatakan Pep Guardiola akan sukses dimana pun dia melatih. Alasannya, Ronaldinho menilai bahwa Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia.

Guardiola telah memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen dan akan hengkang akhir musim ini. Kosongnya kursi Bayern akan diisi oleh Carlo Ancelotti.

Meski sudah memutuskan untuk hengkang dari Allianz Arena, Guardiola tak menyebut tempat berlabuh pada musim panas tahun depan. Rumor yang saat ini marak beredar menyebutkan bahwa arsitek Barcelona tersebut akan terbang ke Premier League. Manchester City dan Manchester United diperkirakan menjadi destinasi tujuan utama Pep.

Menanggapi kondisi ini, Ronaldinho menganggap tidak penting klub mana yang akan menjadi labuhan Guardiola berikutnya. Menurut pemain terbaik dunia tahun 2005, Guardiola akan membawa kesuksesan di klub tempat dia melatih.

"Pep adalah pelatih yang hebat yang bisa mengelola tim apa pun di dunia. Dia adalah teman yang baik dan bisa melatih tim mana pun di dunia," kata Ronaldinho.

Lebih lanjut, Ronaldinho yang sempat membela Barcelona pada tahun 2003 hingga tahun 2008 juga berbicara soal perbandingan lini depan Blaugrana saat ini dengan masanya. Ronaldinho sempat menjadi trisula lini depan paling ditakuti saat bertandem dengan Samuel Eto'o dan Lionel Messi.

Namun, kini Barcelona memiliki trio terbaik di dunia, yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar da Silva (Trio MSN).

"Waktu telah berubah dan Anda tidak bisa benar-benar membandingkan dua trisula. Setiap orang selalu tampil baik saat masa saya dan mereka saat ini juga hebat," kata Ronaldinho.

"Barcelona jaman saya adalah tim yang hebat dan begitu juga dengan saat ini. Barca sedang berada dalam periode hebat lain dengan pemain yang luar biasa. Tim ini akan kembali membuat sejarah lagi," ungkap Ronaldinho.

Ronaldinho sukses memersembahkan dua trofi La Liga dan Piala Super Spanyol, serta satu trofi Liga Champions.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer