Sukses


Bawa Real Madrid Menang, Ronaldo Samai Neymar

Bola.com, Madrid - Real Madrid menang 3-1 atas Real Sociedad pada laga La Liga Spanyol pekan ke-17, di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (30/12/2015) malam WIB. Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak dua gol untuk El Real.

Hasil ini membuat Real Madrid untuk sementara berada di posisi pertama La Liga dengan 36 poin. Namun, posisi tersebut masih bisa berubah tergantung pada hasil dua pesaingnya, Barcelona dan Atletico Madrid, yang baru akan bertanding setelah Los Blancos.

Pada laga tersebut, Ronaldo mempunyai kesempatan membuka skor pada menit ke-24. Wasit Jose Gonzalez menunjuk titik putih setelah Karim Benzema dilanggar Yuri. Namun, tembakan penalti Ronaldo malah melayang di atas mistar Real Sociedad.

Pemain asal Portugal itu akhirnya tidak menyia-nyiakan kesempatan kedua, yang didapat kembali dari titik putih. Pada menit ke-41, tembakan Gareth Bale mengenai tangan Yuri yang membuat wasit memberikan penalti untuk tuan rumah. Kali ini, Ronaldo sukses menyarangkan bola sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk Real Madrid.

Memasuki awal babak kedua, publik Santiago Bernabeu sempat terdiam saat tim tamu menyamakan kedudukan 1-1. Pada menit ke-49, umpan Jonathas dimaksimalkan Bruma untuk membobol gawang Keylor Navas.

Setelah skor imbang, Real Madrid kembali melancarkan serangan ke daerah pertahanan Real Sociedad. Hasilnya terbukti ketika pertandingan menunjukkan menit ke-67. Sebuah tembakan voli Ronaldo menggetarkan jala Jeronimo Rulli setelah memanfaatkan umpan Marcelo.

Itu menjadi gol ke-14 Ronaldo sepanjang musim kompetisi La Liga Spanyol 2015-2016 bergulir. Ronaldo pun menyamai jumlah gol striker Barcelona, Neymar, sebagai pencetak gol terbanyak sementara La Liga Spanyol.

Pada menit ke-86, Real Madrid mencetak gol ketiga dalam laga tersebut. Pemain pengganti, Lucas Vazquez, melepaskan tembakan akurat yang membobol gawang Real Sociedad. Pertandingan berakhir 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan pemain

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 23-Danilo, 3-Pepe, 6-Nacho Fernandez, 12-Marcelo; 19-Luka Modric (14-Casemiro 88'), 8-Toni Kroos, 10-James Rodriguez (16-Mateo Kovacic 59'); 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema (18-Lucas Vazquez 76'), 7-Cristiano Ronaldo
Pelatih: Rafael Benitez

Real Sociedad: 1-Jeronimo Rulli; 30-Aritz Elustondo, 2-Carlos Martinez, 6-Inigo Martinez, 19-Yuri; 10-Xabi Prieto, 4-Asier Illaramendi, 5-Markel Bergara, 16-Sergio Canales (14-Ruben Pardo 45'); 22-Jonathas (11-Carlos Vela 68'), 9-Imanol Agirretxe (7-Bruma 18')
Pelatih: Eusebio

Wasit: Jose Gonzalez

Sumber: Liga BBVA

Video Populer

Foto Populer