Sukses


Pasca Pensiun, Ronaldo Ingin Menjauh dari Sepak Bola

Bola.com, Madrid - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, enggan menjabat sebagai pelatih ataupun presiden klub sepak bola selepas gantung sepatu. Ronaldo hanya ingin menikmati hidupnya seperti seorang raja setelah pensiun.

Dengan usia yang memasuki 30 tahun, kapten timnas Portugal itu mampu meraih banyak hal dalam kariernya, mulai dari penghargaan individu hingga berbagai trofi juara bersama klub.

CR7 telah mengoleksi tiga penghargaan FIFA Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia pada 2008, 2013, dan 2014. Sementara itu di level klub, Ronaldo telah merengkuh 16 gelar juara, dengan rincian sembilan bersama Manchester United serta tujuh trofi bersama Real Madrid.

Selain itu, Ronaldo juga merupakan salah satu pesepak bola terkaya di dunia. Bahkan, majalah Forbes menempatkan pemain bernomor punggung tujuh itu di peringkat tiga atlet terkaya di dunia dengan penghasilan 79,6 juta dolar AS per tahun.

Mampu meraih hampir segala hal di dunia sepak bola, Cristiano Ronaldo bisa pensiun dengan tenang dalam beberapa tahun ke depan. Meski banyak yang menginginkannya melanjutkan karier sebagai pelatih atau pemilik sebuah klub, eks pemain Sporting Lisbon itu tak ingin terlibat di sepak bola.

"Ada banyak kehidupan setelah sepak bola. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya ingin melatih, saya akan mengatakan tidak. Baik itu manajer sebuah klub ataupun presiden klub," ujar Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

"Anda bisa mengatakan Anda memiliki pekerjaan terbaik, uang, mobil, dan rumah. Namun itu bukanlah segalanya. Contohnya, pada Sabtu ada pertandingan tinju di Las Vegas dan saya ingin mengajak keluarga dan teman-teman, tetapi tidak bisa karena saya tidak punya waktu. Namun, setelah pensiun dari sepak bola, saya ingin hidup seperti raja," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo tampil impresif sepanjang 2015. Dia mampu mencetak 54 gol plus 17 assist dari 52 penampilan di seluruh ajang kompetisi bersama Real Madrid. Sayang, Ronaldo gagal membawa Los Blancos meraih satupun gelar juara pada tahun lalu.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer