Sukses


Zidane, Pelatih Asal Prancis Pertama di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid menggantikan Rafael Benitez yang dipecat pada Senin (4/1/2016) waktu setempat. Zidane akan menjadi pelatih asal Prancis pertama yang menangani El Real.

Keputusan tersebut diumumkan langsung Presiden Florentino Perez. Saat mengonfirmasi memecat Benitez, Perez ditemani Zidane di ruang jumpa pers Santiago Bernabeu.

"Saya sangat bangga karena saya mengenal baik Zinedine Zidane," kata Perez saat memperkenalkan Zidane sebagai pelatih baru Los Blancos.

Zidane bukan sosok asing di kubu Real Madrid. Dia pernah bermain untuk Los Blancos pada 2001 hingga memutuskan pensiun pada 2006.

Zidane kemudian sempat menjadi asisten pelatih Real Madrid saat dilatih Carlo Ancelotti pada 2013-2014. Sejak 2014, Zidane ditunjuk sebagai pelatih kepala Real Madrid Castilla.

"Ini hari bersejarah bagi saya. Saya bahkan sangat senang sekarang ketimbang saat menandatangani kontrak sebagai pemain Real Madrid waktu itu. Saya akan mengerahkan seluruh jiwa untuk pekerjaan ini agar berjalan baik," ujar Zidane.

Zidane akan melakoni laga pertama bersama Real Madrid melawan Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/1/2016) waktu setempat. Saat ini, Real Madrid berada di posisi ketiga klasemen La Liga Spanyol dengan mengumpulkan 37 poin dalam 18 pertandingan.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer