Sukses


Sebelum Pilih Suarez, Barcelona Awalnya Bidik Aguero

Bola.com, Barcelona - Luis Suarez ternyata bukanlah target utama transfer Barcelona pada musim panas 2014. Mantan Direktur Olah Raga Barcelona, Andoni Zubizarreta, menyebut klubnya lebih dulu membidik penyerang Manchester City, Sergio Aguero, sebelum Suarez.

Suarez bergabung dengan Barcelona setelah Piala Dunia 2014. Pemain berusia 28 tahun itu mendarat di Camp Nou dari Liverpool dengan biaya transfer senilai 65 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Jauh sebelum memboyong Suarez, Barcelona ternyata sudah menaruh minat pada Sergio Aguero Januari 2013. Namun, pendekatan yang dilakukan El Barca tidak berhasil sehingga mereka beralih ke Suarez.

"Kami memiliki sejumlah pilihan. Suarez bukan menjadi pilihan pertama kami dan dia tahu soal itu," kata Zubizarreta.

"Pada bursa transfer musim dingin 2013, kami mencoba untuk merekrut Aguero. Namun, pendekatan itu tidak berhasil," ucap Zubizarreta.

Barcelona bukan menjadi satu-satunya klub yang menginginkan jasa Suarez. Namun, setelah insiden gigitan yang dilakukannya terhadap Giorgio Chiellini di Piala Dunia, banyak klub yang mundur dari perburuan Suarez.

"Insiden gigitan yang dilakukan Suarez kepada Giorgio Chiellini terjadi di tengah proses negosiasi. Hal itu membuat banyak klub menarik diri dalam perburuan Suarez dan saya merasa ini menjadi waktu yang depat untuk mengontraknya," ucap Zubizarreta.

Keputusan Barcelona mendatangkan Suarez ternyata tak keliru. Di musim perdananya, Suarez berhasil membatu Barcelona meraih gelar treble. Hingga saat ini, Suarez sudah mengoleksi 54 gol dan 37 assist dalam 72 pertandingan.

Sumber: ESPN, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero

Video Populer

Foto Populer