Sukses


Zidane Sebut Aneh Jika Ronaldo Tak Cetak Hat-trick

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo menciptakan hat-trick dan membawa Real Madrid menang 6-0 saat berhadapan melawan Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (1/2/2016) dini hari WIB. Pelatih Zinedine Zidane memuji kinerja pemain berkebangsaan Portugal itu.

Ronaldo mencetak gol pertamanya pada menit ke-12 melalui titik putih. Penalti itu diberikan oleh wasit setelah Ronaldo dijatuhkan oleh Enzo Rocco di kotak terlarang. CR7 mencetak gol keduanya beberapa saat sebelum laga babak pertama usai. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak mampu diselamatkan oleh kiper Giedrius Arlauskis.

Adapun, gol ketiga CR7 hadir delapan menit menjelang pertandingan usai. Kali ini, tandukan mantan penggawa Manchester United itu bersarang di pojok kanan gawang Espanyol. Tiga gol Los Blancos lainnya diciptkan oleh Karim Bnezema, James Rodriguez, dan bunuh diri Oscar Duarte.

Torehan hat-trick itu bagaikan jawaban atas kritik yang kerap mendera Ronaldo sepanjang musim ini. Selain sempat seret gol, CR7 banyak mendapatkan kritik lantaran sering menyampaikan kepada media bahwa dia sudah tak betah lagi bermain di Madrid.

"Kita terbiasa menyaksikan Cristiano Ronaldo mencetak banyak gol. Jika tak mencetak minimal tiga gol, dia dianggap tak bermain bagus di mata beberapa orang," ungkap Zidane.

"Selalu saja seperti ini karena kita terbiasa menyaksikan dia mencetak banyak gol. Jadi rasanya aneh jika dia tak mencetak banyak gol. Sebenarnya tak ada masalah jika dia tak selalu mencetak gol. Dia amat ambisius dan dia juga banyak membantu pertahanan hari ini," ia menambahkan.

Kemenangan ini masih belum merubah posisi Real Madrid di papan klasemen sementara La Liga Spanyol 2015 - 2016 dengan raihan 47 poin. Los Blancos tertinggal satu angka dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer