Sukses


Neymar: Messi Tak Berniat Umpan Suarez

Bola.com, Jakarta - Barcelona meraih kemenangan 6-1 atas Celta Vigo, pada pertandingan Primera Division La Liga, di Camp Nou, Minggu (14/2/2016). Sementara gol Celta diciptakan John Guidetti (39', penalti), gol Barcelona dicetak Lionel Messi (28'), Luis Suarez (59', 75', 81'), Ivan Rakitic (84'), dan Neymar (90+1').

Gol ketiga Suarez berawal dari pelanggaran yang dilakukan bek Jonny terhadap Messi di kotak penalti. Messi yang dipercaya mengeksekusi penalti tidak menembakkan bola ke arah gawang, tetapi menyepaknya perlahan dengan kaki kiri ke sisi kanannya.

Bola yang disepak Messi itu disambut suarez dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Bola pun melesat masuk sudut kiri bawah gawang tim tamu, yang dikawal Sergio Alvarez.

Menurut penyerang Neymar, Messi tidak mengumpankan bola kepada Suarez melainkan kepada dirinya. Meski begitu, Neymar mengatakan hal terpenting adalah persahabatan pemain, bukan siapa yang mencetak gol.

"Umpan itu ditujukan kepadaku. Kami telah mencobanya dalam sesi latihan. Messi dan aku mencobanya dalam sesi latihan, tetapi (pada laga melawan Celta), Suarez berada lebih dekat (dengan bola) dan ia mengubah umpan itu menjadi gol," ujar Neymar dengan tersenyum.

"Persahabatan kami adalah hal terpenting. Tak masalah siapa yang mencetak gol karena itu membuat kami memenangi pertandingan," lanjut Neymar.

Rekan Neymar, Andres Iniesta mengaku tidak tahu kepada siapa Messi mengumpankan bola.

"Aku tak pernah melihat mereka melatih hal itu, tetapi aku tahu mereka mendiskusikannya. Mungkin, umpan itu ditujukan kepada Neymar, tetapi Suarez ada di sana, jadi ia memutuskan menembakkannya," ujar Iniesta.

Sumber: ESPN FC

Video Populer

Foto Populer