Sukses


Benitez Keluarkan Unek-unek Mengenai Presiden Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mengeluarkan kekesalan kepada Presiden Los Blancos, Florentino Perez. Benitez menyebut penyebab Madrid kerap gonta-ganti pelatih karena Perez ingin semuanya berjalan sempurna. 

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol itu resmi menangani Real Madrid pada 1 Juli 2015. Namun enam bulan berselang, ia didepak dari kursi kepelatihan karena dinilai gagal membawa El Real tampil konsisten.

Padahal, performa Madrid ketika diasuh Benitez tidak terlalu buruk. Dari 25 pertandingan yang dijalani di seluruh ajang kompetisi, Madrid mampu memetik 17 kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya menelan tiga kekalahan atau persentase kemenangan yang mencapai 68 persen. 

Selain itu, eks manajer Liverpool itu juga terlibat konflik dengan beberapa penggawa Real Madrid, mulai dari Sergio Ramos, James Rodriguez, hingga Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, Benitez enggan disebut gagal di Madrid. Menurutnya, Florentino Perez harus bersabar karena tidak mudah menangani tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

"Anda harus mengerti apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Kalian bisa melihat bagaimana nasib pelatih sebelum saya. Tidak mudah menjadi pelatih di sana (Real Madrid),” kata Benitez

"Anda harus melakukan semuanya dengan sempurna. Jika ada hal yang salah atau presiden berpikir sesuatu tidak benar, Anda akan mendapatkan masalah,” lanjutnya.

Selama dua periode duduk di kursi presiden Real Madrid yakni pada 2000 hingga 2006 serta 2009 sampai saat ini, Florentino Perez tercatat telah memecat 10 pelatih. Ke-10 pelatih tersebut adalah Vicente Del Bosque, Carlos Queiroz, Jose Antonio Camacho, Mariano Garcia Remon, Vanderlei Luxemburgo, Juan Ramos Lopez Caro, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan terakhir adalah Rafael Benitez.

Sumber: ESPNFC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer