Sukses


Cristiano Ronaldo Kini Pencetak Gol Kedua Terbanyak di La Liga

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mengukir quattrick sekaligus membawa Real Madrid meraih kemenangan 7-1 atas Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016) malam WIB. Tambahan empat gol tersebut membuat CR7 kini menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol.

Baca Juga

Dalam pertandingan pekan ke-28 La Liga, Ronaldo tampil menggila. Meski tengah dirundung masalah karena dihujani kritikan akibat merendahkan rekan setimnya, pemain 31 tahun itu mampu empat kali mencatatkan namanya di papan skor.

Cristiano Ronaldo membobol gawang Celta Vigo pada menit ke-50, 58, 65, serta 76. Sementara itu, tiga gol Real Madrid lainnya disarangkan Pepe menit ke-41, Jese Rodriguez menit ke-78, dan Gareth Bale menit ke-81.

Berkat tambahan empat gol tersebut, kapten timnas Portugal itu kini telah mengoleksi 252 gol dari 228 pertandingan di La Liga Spanyol. Pencapaian tersebut sekaligus menempatkan Ronaldo di peringkat dua pencetak gol terbanyak La Liga. Dia juga menggeser legenda Atheltic Bilbao, Telmo Zarra yang turun ke urutan tiga dengan 251 gol dari 278 pertandingan.

Sampai saat ini, status top skorer sepanjang masa di La Liga masih dipegang Lionel Messi. La Pulga telah mengoleksi 305 gol dari 337 penampilan bersama Barcelona.

Akan tetapi, rasio gol Messi masih kalah jauh dari Ronaldo. Messi tercatat hanya mampu mencetak 0,91 gol per pertandingan di liga, sedangkan CR7 menorehkan 1,10 gol per laga.

Bagi Real Madrid, kemenangan besar atas Celta Vigo tak memengaruhi posisi di klasemen sementara La Liga. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu masih menempati peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan mendulang 60 poin hasil dari 28 pertandingan. Mereka tertinggal sembilan poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen, tetapi baru menjalani 27 laga.

Cristiano Ronaldo akan kembali menjadi andalan Real Madrid saat menghadapi AS Roma dalam leg kedua 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB.

Sumber: Infostrada

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer