Sukses


Bale Ungkap Resep Sukses Kemenangan Telak Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan telak 7-1 saat menghadapi Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (5/3/2016) malam WIB. Gareth Bale mengungkapkan resep sukses kemenangan timnya. Apa itu?

 

Bermain pada pekan ke-28 La Liga musim 2015 - 2016, Cristiano Ronaldo tampil sebagai pahlawan kemenangan Real Madrid dengan memborong empat gol. Tiga gol Madrid lainnya hadir melalui aksi Pepe, Jese Rodriguez, dan Gareth Bale. Satu-satunya gol hiburan diciptakan oleh Iago Aspas.

"Di ruang ganti, kami membicarakan tentang bermain dengan kecepatan tinggi. Sehingga, kami bisa memberikan kerusakan lebih kepada lawan kami. Hal terpenting adalah terus membangun kepercayaan diri," ungkap Bale.

"Kami harus meraih poin maksimal dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Kami ingin menjalani laga dan mendapatkan dukungan penuh dari suporter. Bersama mereka, kami berharap bisa mencapai hal yang hebat," ia menambahkan.

Meski Ronaldo tampil sebagai pahlawan, Bale menjadi pemain Madrid yang merasa paling bahagia pada partai ini. Pasalnya, ini menjadi debut Bale seusai absen sejak 17 Januari 2016 akibat cedera otot. Cedera ini memaksa Bale absen selama delapan laga.

"Menyenangkan rasanya bisa kembali bermain dan mencetak gol. Saya menghabiskan waktu empat hari untuk berlatih bersama rekan-rekan. Saya kini harus berlatih lebih baik dan terus meningkat. Amat menyenangkan dapat kembali mencetak angka. Tetapi, yang terpenting adalah tim mendapatkan tiga angka," Bale menyambung.

Kemenangan ini tak merubah posisi Real Madrid di papan klasemen sementara La Liga. Los Blancos menghuni posisi ketiga dengan raihan 60 poin, tertinggal satu angka dari tetangganya, Atletico Madrid, yang berada di posisi kedua. Atletico baru akan memainkan partai ke-28 melawan Valencia, Senin (7/3/2016) dini hari WIB.

Laga ini menjadi partai yang tak terlupakan bagi megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga. Ronaldo mengemas 252 gol dari 228 pertandingan. Dia menggeser legenda Atheltic Bilbao, Telmo Zarra yang turun ke urutan tiga dengan 251 gol dari 278 pertandingan.

Sampai saat ini, status top skorer sepanjang masa di La Liga masih dipegang Lionel Messi. La Pulga telah mengoleksi 305 gol dari 337 penampilan bersama Barcelona.

Sumber: Football-Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer