Sukses


Jelang Barcelona vs Getafe: Incar Pesta Gol Sebelum Rehat

Bola.com, Barcelona - Pertarungan Barcelona kontra Getafe, di Estadio Camp Nou, Sabtu (12/3/2016) malam, memberi rasa tak nyaman bagi tim tamu. Kondisi tersebut sekaligus membuat asa Barcelonistas, kelompok pendukung tuan rumah, semakin tinggi untuk melihat timnya tampil dominan.

Penyebabnya tak lain situasi terkini kedua tim yang berbeda 180 derajad. Barcelona ada di puncak klasemen sementara dengan 72 angka, sementara sang lawan baru menuai 27 poin. dari sisi produktivitas, Lionel Messi dkk sudah mengumpulkan 78 gol, sedangkan kubu Getafe sudah kebobolan 60 gol.

Situasi semakin runyam bagi kubu Getafe, karena setengah dari gol yang merobek jala mereka, terjadi sepanjang babak pertama. Mereka juga tercatat sebagai tim yang paling sedikit mencetak gol di babak pertama sepanjang musim ini, yakni 9 gol, sama dengan Levante.

Sontak, statistik tersebut membuat kubu Los Azulones, julukan Getafe, harus ekstra waspada dan menjaga disiplin pertahanan jika tak ingin catatan negatif tersebut terulang lagi. Tak heran jika empat bek yang berada di depan kiper Vicente Guaita harus bekerja keras.

Alvaro Pereira, Santiago Vergini, Emiliano Velazquez dan Juan Rodriguez tak boleh lengah. Begitu juga mereka yang ada di barisan depan, seperti Karim Yoda, Stefan Scepovic dan Rodrigu, harus punya nyali lebih guna membongkar sistem pertahanan Gerard Pique dkk.

Pelatih Getafe, Fran Escriba menganggap, timnya hanya butuh konsistensi konsentrasi selama 90 menit agar tak goyah. "Siapapun yang menghadapi Barcelona, hal terpenting adalah selalu stabil dan tak mudah goyah. Jelas tak gampang, tapi kami berusaha untuk menyulitkan tuan rumah," jelasnya.

Sayang, ambisi tersebut sepertinya bakal menemui jalan buntu. Barcelona memiliki catatan bagus setiap menjamu Getafe, yakni tak terkalahkan dalam sebelas pertandingan. Rinciannya, delapan menang dan tiga seri.

Sementara Getafe tak pernah mencetak gol dalam tiga laga beruntun di La Liga versus Barcelona, sekaligus menjadi rekor terburuk mereka. Secara total, Barcelona juga tak terkalahkan dalam 21 partai kandang di La Liga, dengan 18 menang dan 3 seri. Hebatnya, Los Azulgrana mencetak minimal satu gol per partai.

Kondisi Getafe semakin minor, karena menjadi juga baru menuai satu kemangan dalam 17 laga away musim ini. Catatannya, dua seri dan 14 kalah. Mereka juga gagal mencetak gol dalam tiga laga sebelum kontra Barcelona.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer