Sukses


Pemain Ini Rela Bersimbah Darah Demi Bertahan di La Liga

Bola.com, Madrid - Getafe kembali menuai hasil tak maksimal kala menjamu Eibar, pada laga lanjutan La Liga 2015-2016, di Coliseum Alfonro Perez, Jumat (18/3/2016) atau Sabtu (19/3/2016) dini hari WIB. Hasil imbang 1-1 membuat tuan rumah terancam masuk ke zona degradasi.

Kondisi itulah yang membuat satu di antara penggawa utama Getafe, Pedro Leon, berjanji untuk berjuang maksimal di sisa musim. Ia rela bekerja keras di lapangan, bahkan sampai berdarah sekalipun, asalkan Getafe bisa bertahan di La Liga musim depan.

Getafe hanya menuai satu angka setelah pemain Eibar, Borja menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Sebelumnya, Emiliano Velazquez membuat pendukung tuan rumah bersorak gembira. Ia merobek jala Eibar pada menit ke-7.

Uniknya, kalangan media di Spanyol menulis, Pedro Leon sempat terlihat menitikkan air mata usai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Hasil satu angka membuat Getafe berada di peringkat ke-16 dengan koleksi 28 angka.

Kondisi tersebut memaksa mereka hanya berselisih satu angka dari Granada, yang berada di zona degradasi. Getafe juga mencatat hasil buruk, yakni menuai delapan kekalahan dalam sembilan partai terakhir. Posisi rentan tersebut berbeda dengan beberapa bulan lalu, saat mereka ada di papan tengah.

"Tak ada orang yang membayangkan semua ini bisa terjadi pada kami. Tim harus berjuang keras, dan saya rela berjuang keras, bahkan jika sampai perlu berdarah-darah," sebut Leon.

Eks penggawa Spanyol U-21 ini menganggap, apa yang terjadi dengan timnya karena tak sanggup untuk tampil konsisten. "Sekarang kami harus segera bangkit. Satu angka tetap bagus, tapi kami harus meraup angka lebih banyak lagi di sisa musim," tegasnya.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer